Kamis, 31 Agustus 2017 - 09:55:24 WIB
Polres Kota Banjar Gelar Sawala Kebangsaan
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 519 kali

Banjar - Dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, intoleransi dan terorisme masuk ke Kota Banjar, Jawa Barat. Kepolisian Resort (Polres) Kota Banjar menggelar Sawala Kebangsaan bersama organisasi masyarakat (Ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Kota Banjar di Aula Dalmas Polres Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (30 Agustus 2017).

Dalam sambutannya, Kapolres Kota Banjar, Twedi. AB, S.Sos, Sik, MH yang diwakili Wakapolres Kompol Drs Ade Najmuloh menyampaikan terimakasih atas kedatangan dan partisipasi para peserta dalam giat Sawala Kebangsaan.

Lebih lanjut Ade menuturkan, kita semua harus belajar dari sejarah di mana keanekaragaman bangsa di manfaatkan penjajah utk memecah belah bangsa shg lemah dan mudah di hancurkan, karena itu keanekaragaman hrs digunakan utk saling melengkapi agar bangsa menjadi kuat, maju dan sejahtera.

Di harapkan setelah mengikuti Sawala Kebangsaan, para peserta bisa memberikan peringatan dini, menangkal dan melawan berbagai upaya penyebaran paham radikalisme, intoleransi, terorisme dan provokasi melalui medsos ataupun upaya lainnya yang bertujuan merubah NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka tunggal ika.

"Semoga kedepan, kita semakin bersinergi dalam segala kegiatan kemasyarakatan, sehingga terjalin kebersamaan dan kerjasama antara masyarakat dan Polri khususnya di jajaran Polres Kota Banjar," tuturnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, sangat antusias dan merasa senang karena bisa bertukar pengetahuan dan pengalaman. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, para peserta saling mengenal banyak orang dari berbagai latar belakang yg berbeda namun terasa indah karena adanya kebersamaan.

Kegiatan Sawala Kebangsaan tersebut, diakhiri dengan kegiatan ramah tamah, pemberian piagam kepada para peserta dan foto bersama. // Heru.