Selasa, 29 Agustus 2017 - 17:39:19 WIB
Sat Lantas Polres Kota Banjar Berhasil Amanakan 50 Liter Tuak
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 528 kali

Banjar - OPS Rutin Satuan Lalu-Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Kota Banjar, melalui operasi pengendalian minuman keras (miras) yang dilaksanakan di Depan Perumahan Gunung Gembok, Desa Sinartantung, Kecamatan Patruman, Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil mengamankan dan menggagalkan peredaran 50 liter miras jenis tuak, Selasa (29 Agustus 2017).  

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Frederikus Setitit,SH mengatakan, hasil operasi miras dalam rangka kegiatan OPS Rajia rutin yang dilakukan oleh Anggota SAT Lantas Polres Banjar dan berhasil menyita 50 liter tuak dalam 2 Jiregen yang didapat dari pengendara motor TM. (31) warga Baleendah Bandung 

"Barang bukti berupa tuak hasil operasi, semuanya diamankan di Sat Narkoba Polres Banjar dan akan dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh petugas ," ujarnya.

Ditegaskan Frederikus, operasi ini rutin dilaksanakan, agar kasus warga yang meninggal dunia akibat menenggak miras oplosan tidak terjadi di Kota Banjar. Begitu juga dengan terjadinya tawuran atau tindak pidana lain yang diakibatkan dampak minum miras, jadi pemberantasan miras terus dilakukan berkelanjutan.

Sementara itu, menurut Kapolres Banjar AKBP Twedi.AB.S.Sos.Sik.MH melalui Paur Subag Humas Bripka Sandi menyampaikan, bahwa seluruh jajarannya di Polres hingga polsek-polsek agar terus melakukan operasi pengendalian miras karena korban miras cukup memprihatinkan. 

Dari beberapa kejadian jatuhnya korban jiwa, umumnya setelah mengkonsumsi miras oplosan yang diracik dengan mencampur bahan-bahan lain, seperti suplemen. "Peredaran miras perlu ditangani dengan serius supaya tidak menimbulkan masalah sosial dan jatuh korban jiwa lebih banyak," tegasnya. // Heru.