Selasa, 22 Agustus 2017 - 00:12:06 WIB
Melanjutkan Pekerjaan yang Belum Selesai
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 575 kali

Cilacap - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Cilacap, melalui Bidang Tata Bangunan, tahun anggaran (TA) 2017 melanjutkan pekerjakaan yang belum selesai di tahun 2016 dan 1 pekerjaan baru yakni pembangunan Stroke Center di Jalan Dr Soetomo.

Pekerjaan tahun 2016 yang belum selesai diantaranya pekerjaan gedung Dinas Perikanan, Aula Kecamatan Cimanggu, Jantung Center, Paru Center, Poli klinik PMI, menambah kursi dan lapisan karet sintetis di Stadion Wijaya Kusuma, penataan lapangan UPT Sidareja, penataan lapangan Kelurahan Tritih Kulon, dan Bumi Perkemahan Jambusari dalam menyambut Jambore Saka Bahari pada Juli 2018.  

Menurut Ir Gontho Pramuhargono, MM Kabid Tata bangunan, tahun ini melalui APBD definitif, kami akan melanjutkan kegiatan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai dan pembangunan Stroke Center di Jalan Dr Soetomo.

"Total anggaran yang diajukan sekitar Rp 22 miliar untuk 14 paket pekerjaan. Tapi karena ada perubahan judul dan kegiatan yang dilelang, itu jadi sekitar Rp 17 miliar. Sisanya nanti di anggaran perubahan," ujarnya, saat ditemui dikantornya, Senin (21 Agustus 2017).

Diungkapkan Gontho, kegiatan ini dilaksanakaan, agar tidak ada pekerjaan yang mangkrak, sehingga fasilitas tersebut bisa segera digunakan sesuai dengan peruntukannya. Tentang persentasi pekerjaan yang dilanjutkan, Gontho mencotohkan, pekerjaan Dinas Perikanan Cilacap tahun kemarin digelontorkan dana sekitar Rp 2 miliar, masih kurang sekitar Rp 2 miliar.

"Tapi dana yang diakomodir tahun ini, sekitar Rp 500 juta. Kekurangannya dilanjutkan tahun depan. Kami berharap semua pekerjaan tersebut, dapat diselesaikan dengan baik dan berfungsi serta bermanfaat," tuturrnya. //wd