Jumat, 18 Agustus 2017 - 22:43:34 WIB
Paskibraka 2017 Resmi Ditutup PLT Sekda Cilacap
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 624 kali

Cilacap - Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Cilacap tahun 2017 secara resmi ditutup Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Maruf, MM, Jumat (18 Agustus 2017),di gedung Graha Pemuda Cilacap.

Prosesi penutupan pelatihan Paskibraka ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Plt Sekda Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Maruf, MM.

Bupati Cilacap dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt. Sekda Drs. Farid Maruf menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelatih dan seluruh anggota paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik, lancar dan sukses.

Dikatakan Farid, kesuksesan dalam melaksanakan tugas pengibaran maupun penurunan bendera, tentunya karena didukung tingginya rasa tanggung jawab, semangat serta kedisiplinan, baik dari para pelatih maupun seluruh anggota Paskibraka.

"Hal ini tentunya merupakan modal yang sangat berharga bagi seluruh anggota Paskibraka, khususnya dalam menimba ilmu untuk menggapai cita-cita yang kalian inginkan," ujar Farid.

Oleh karena itu, Plt Sekda berharap, bekal kedisiplinan, kekompakan serta berbagai materi positif yang telah diterima selama menjadi anggota Paskibraka, dapat terus dilaksanakan dalam kegiatan sehari-hari.

Sementara itu menurut Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap, Murniyah, pelatihan Paskibraka dimulai dari tanggal 30 Juli hingga 18 Agustus 2017. Peserta Paskibraka Kabupaten Cilacap sejumlah 74 siswa siswi SMA,SMK, MA, ditambah dengan 6 orang pelatih dari TNI dan POLRI dan dua orang Komandan Paswal, dan 4 orang  paswal.