Jumat, 16 Juni 2017 - 12:45:15 WIB
Jokowi Bagikan KIP di Banyumas
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 718 kali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 3.317 Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMA N 2 Purwokerto, Jumat (16 Juni 2017). Sebanyak 3.317 KIP untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK, serta paket B dan C. sementara dana yang diberikan untuk SD sebesar Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA/SMK sebesar 1 juta rupiah.

Pembagian KIP merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi di wilayah Kabupaten Banyumas, dalam rangka Safari Ramadhan Tahun 2017.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan tidak ingin ada anak putus sekolah, sebab persaingan ke depan antar negara di dunia yang makin ketat membutuhkan sumber daya manusia yang tangguh.

Presiden pada kesempatan itu juga menegaskan bahwa dana dalam program KIP harus diperuntukkan pada hal-hal menyangkut keperluan sekolah, seperti membeli tas, buku, seragam, dan sepatu. Dana tersebut tidak boleh untuk membeli keperluan lain.

Dalam kunjungan kali ini, turut dalam rombongan presiden antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkes Nila F Moeloek, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo.

Sebelumnya pada Kamis (15/6) malam, Presiden Joko Widodo juga mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Dukuhwaluh, Purwokerto. Di pondok pesantren ini Presiden bersilaturahmi dengan pimpinan, pengurus, para santri, juga warga sekitar Pondok Pesantren.

Presiden dan rombongan tiba pukul 20:50 WIB disambut Pimpinan KH. Chariri Shofa dan disambut meriah dengan salawat badar oleh para santri, pengasuh pondok pesantren, dan masyarakat.

Selesai penyerahan KIP di di SMA N 2 Purwokerto, Presiden Joko Widodo pun bertolak ke alun-alun Kabupaten untuk menyerahkan 2.500 sertifikat hak atas tanah di empat wilayah Kabupaten yaitu Banyumas, Kebumen, Purworejo dan Brebes.

Untuk Kabupaten Banyumas sebanyak 1000 setifikat, sementara Kabupaten Kebumen 750 sertifikat, Kabupaten Purworejo 500 sertifikt dan Kabupaten Brebes 250 setifikat. Penyerahan sertifikat tersebut merupakan bagian dari program strategis nasional dan reformasi agraria yang dicanangkan Presiden.//ats