Selasa, 18 April 2017 - 20:55:33 WIB
Whiz Hotel Sudirman Cilacap Hadir dengan Konsep 'Slimplycity With Style'
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 676 kali

Cilacap - Pertumbuhan investasi terutama pada bidang perhotelan di Kabupaten Cilacap terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat. Hal ini terbukti dengan tertariknya Intiwhiz Hospitality Management menjadikan Kabupaten Cilacap sebagai lokasi untuk mendirikan Whiz Hotel Sudirman Cilacap yang merupakan hotel ke 17 dari Intiwhiz.

Whiz Hotel Sudirman Cilacap yang berlokasi di Jalan Sudirman No. 20 ini menawarkan konsep yang berbeda yakni dengan konsep 'Slimplycity with Style' dalam meramaikan bursa perhotelan di Cilacap.

Peresmian Whiz Hotel Sudirman Cilacap ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Bupati Cilacap, Tato Suwarto Pamuji, Senin (17 April 2017) dan dihadiri oleh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda),pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kalangan perbankan, pengusaha, perhotelan, agen tour and travel dan tamu undangan.

Usai acara peresmian, President Director Intiwhiz Hospitality Management, Moedjianto S. Tjahjono menjelaskan potensi disini itu besar, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan potensi yang ada sehingga keberadaan Whiz Hotel Sudirman Cilacap kedepan sangat dibutuhkan.

Disamping itu, Moedjianto merasa optimistis, kehadiran Whiz Sudirman Cilacap dengan konsep simplycity with style dan mengangkat budaya lokal mampu menjadi pemain tangguh di tengah pesatnya bisnis perhotelan di Cilacap.

"Whiz Sudirman Cilacap sangat mendukung perkembangan industri, pariwisata dan pasar MICE (Meetings, Incentives, Convention, & Exhibition) yang ada di Cilacap," ucapnya.

Moedjiannto menilai, jangka panjang Cilacap perkembanganya luar biasa. Namun jika tidak ada fasilitas yang mendukung, orang datang kemari tentunya akan kesulitan.

Menurut Moedjianto, Whiz Hotel Sudirman Cilacap didirikan, agar semua orang yang datang ke Cilacap merasa nyaman sehingga mereka mudah untuk berinvestasi.

"Whiz Hotel ini, menjadi hotel yang ke 17 di Indonesia.Target kami sampai 2018, Intiwhiz Hospitality Management mengoperasikan 37 hotel di seluruh Indonesia," ucapnya.

Dengan konsep Slimplycity With Style, Whiz Hotel menyediakan 125 kamar dengan 4 tipe, singlle, standar, suprerior dan deluxe serta 2 fasilitas pertemuan, dan restoran.

Moedjianto juga menjelaskan sesuai konsep, hotel kami tentunya berbeda dengan hotel yang lainnya. Terutama yang kita jual adalah kenyamanan tidurnya dan kita sebut premium health mattres (kasur kesehatan).

"Jadi semua orang yang tidur disitu bangun pagi akan merasa lebih segar. Itu tidak ada ditempat lain dan hanya kita yang punya. Makanya banyak tamu kita, begitu menginap di Whiz, tidak mau pindah ke tempat lain. Itu yang menjadi unggulan kami dan itu sudah paten," tandasnya.

Sementara menurut Bupati Cilacap, indikator Cilacap maju secara ekonomi yaitu banyak berdirinya hotel, bank dan industri. Nah hotel ini salah satu prasarana untuk majunya ekonomi karena jika dulu mau menginap di Purwokerto atau di tempat lain. "Sekarang kalau mau menginap tidak usah jauh cukup di Cilacap saja," tuturnya.

Tatto berharap dibukanya Whiz Hotel bisa mendongkrak perekonomian di Cilacap. Apalagi Whiz hotel berkomitmen menjalin kerjasama dan mengangkat budaya lokal dengan menggaet lokal patner dalam memanjakan para tamu hotel. Tamu yang menginap dimanjakan dengan suguhan makanan kuliner rasa authentic khas Cilacap. "Ini yang sangat luar biasa. The amazing local culture," tandasnya. Heru.