Senin, 10 April 2017 - 22:12:47 WIB
Bupati dan Kepala SKPD Kerja Bakti Massal Bersama Warga Ujung Barang
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 400 kali

Cilacap - Dengan semangat holopis kuntul baris, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama dengan para Kepala SKPD dijajaran Pemkab Cilacap dan warga masyarakat Ujung Barang Kecamatan Majenang, menggelar kerja bakti massal, Sabtu (8 April 2017).

Kegiatan bangun semangat kebersamaan gotong royong ini, masih dalam rangkaian peringatan hari jadi ke 161 Kabupaten Cilacap. Mereka terlihat saling sengkuyung dalam mengerjakan pembangunan jalan Desa Ujung Barang sepanjang 250 meter.

Ratusan warga Ujung Barang membaur bersama Bupati dan para SKPD di jajaran Pemkab Cilacap serta aparat terkait turun tangan melaksanakan kerja bakti masal tersebut.

Bupati Cilacap tampak tersenyum saat memegang cangkul untuk mengaduk semen yang dipakai pembuatan talud penguat jalan Dusun Ciawar Desa Ujungbarang. Kegiatan kerja bakti berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas peran aktif masyarakat bersama dengan aparat Pemkab Cilacap, melalui kerja bakti membangun jalan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Cilacap juga memberikan santuan kepada anak yatim piatu dan warga kurang mampu, serta menyerakan bantuan bedah rumah yang merupakan bantuan dari CSR PT. Pelindo III Tanjung Intan Cilacap dan PT. Dharmapala Usaha Sukses (PT DUS).

Bantuan dari Pelindo berupa Program Bina Lingkungan dan PT. DUS yang masing-masing sebesar Rp. 20 Juta, diserahkan oleh GM PT. Pelindo III Tanjung Intan Cilacap Ali Sadikin dan GM PT. DUS kepada Bupati Cilacap yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Desa Ujung Barang Tarkono.

Terkait dengan bantuan bedah rumah Bupati menuturkan, memang masih banyak warga masyarakat Cilacap yang tinggal di rumah tidak layak huni. Oleh karena itu, Pemkab Cilacap menggandeng dunia usaha, termasuk dari BUMN yang ada di Cilacap untuk berperan aktif dalam program bedah rumah. "Pemkab mengajak semua perusahaan yang ada di Cilacap, mulai dari Pelindo, Holcim, Pertamina dan lainnya," katanya.

MenurutTatto, perayaan ulang tahun, tidak perlu digelar di tempat khusus. Tetapi bisa dilakukan di daerah pinggiran dengan melibatkan warga masyarakat secara luas, melalui  kegiatan kerja bakti sosial dan santunan bagi mereka yang kurang mampu.

Kegiatan Kerja bakti massal dan penyerahan bantuan bedah rumah disamping masih dalam rangkaian peringatan hari jadi ke 161 Kabupaten Cilacap, sekaligus juga bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang ke 60 tahun.