Selasa, 04 April 2017 - 22:35:09 WIB
Pemkab Cilacap Santuni 300 Anak Yatim Piatu
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 461 kali

Cilacap - Senyum kebahagiaan tampak terlihat pada 300 anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan, yayasan sosial, pondok pesantren, dan madrasah, se eks kotip Cilacap, saat menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten Cilacap di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Selasa (04 April 2017). Pemberian santuan kepada anak yatim piatu tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Cilacap ke 161 tahun.

Acara pemberian santunan tersebut dihadiri Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Akhmad Edi Susanto, para pejabat Pemkab Cilacap, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan BUMN/BUMN, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Perusahaan, dan Ketua Tim Penggerak PKK, Tetty Suwarto Pamuji serta undangan lain.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, syukur dan berbahagia, karena pada kesempatan ini dapat bersilaturahmi dengan Anak-anakku yang tercinta.

"Kebahagiaan ini, semakin terasa dan bermakna, karena saat ini Kabupaten Cilacap tercinta telah berusia 161 tahun. Hal ini tentunya merupakan anugerah yang luar biasa," tuturnya.

Untuk itu, dalam rangka membagi kebahagiaan tersebut, Jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap dan pihak terkait, pada hari ini melaksanakan bhakti sosial berupa santunan Anak Yatim Piatu.

Tatto juga mengungkapkan, atas nama Pemkab Cilacap, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, perbankan dan semua pihak yang telah menyisihkan sebagian rejekinya, untuk berbagi dengan Saudara- saudara kita yang membutuhkan.

Penyerahan santunan diawali oleh Bupati Cilacap, selanjutnya diteruskan oleh Forkompimda, pimpinan Perusahaan dan perbankan selaku donatur. Anak-anak secara berurutan maju untuk menerima santunan yang diserahkan Bupati. Setiap anak menerima santunan sebesar Rp 100.000,-.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Cilacap, Sadmoko Danardono, kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, merupakan wujud kepedulian dan solidaritas jajaran Pemkab Cilacap beserta seluruh pemangku kepentingan kepada masyarakat.

Dikatakan Sadmoko, kegiatan pemberian santunan ini, ditopang dari para donatur yang bersifat sukarela, sah, dan tidak mengikat, sejumlah Rp. 225.750.000,-.

"Dana tersebut berasal dari seluruh OPD, BUMN/BUMD, perusahaan yang ada di Cilacap, PT. Pelindo, PT. Pertamina, PT. Dharmapala, S2P, Holcim, BRI, BNI 1946, PDAM dan BKK Cilacap," ujarnya. //dodo,heru.