Senin, 03 April 2017 - 11:56:29 WIB
Bupati Gandeng Jasa Konstruksi Dukung TMMD Sengkuyung 1
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 178 kali

Purbalingga - Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM terus menggenjot partisipasi masyarakat dalam program-program yang dilaksanakan pemkab Purbalingga. Sala satunya program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi program unggulan pemerintahan Tasdi - Tiwi.

Dalam rapat koordinasi teknis penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I di Operation Room Graha Adiguna, Sabtu (1 April 2017) lalu, Bupati Tasdi mengajak pelaksana jasa konstruksi di kabupaten Purbalingga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Menurut Bupati, penanganan permasalahan rumah tidak layak huni yang jumlahnya masih sangat banyak tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun membutuhkan sengkuyung dan dukungan semua pihak yang berkemampuan.

Terkait dengan kegiatan TMMD Sengkuyung I yang akan dilaksanakan di Desa Grantung kecamatan Karangmoncol, 5 April hingga 4 Mei mendatang, Bupati juga meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) untuk aktif memberikan dukungan.  

Bupati Tasdi mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan jajaran TNI utamanya kegiatan TMMD yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Bahkan ada rencana kegiatan TMMD sengkuyung akan ditingkatkan dan dilaksanakan tiga kali setahun.

Sementara Kepala Staf Kodim 0702 Purbalingga Mayor Arm Sudarno pada kesempatan itu menjelaskan, kegiatan TMMD Sengkuyung I tahun 2017 akan dilaksanakan di Desa Grantung Kecamatan Karangmoncol. Kegiatan yang akan dibuka pada 5 April mendatang, bakal membangun jalan makadam sepanjang 1.500 meter lebar 3 meter. Disamping itu juga akan dilakukan berbagai kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan yang melibatkan berbagai instansi lintas sektor termasuk para mahasiswa KKN Unsoed Purwokerto.

Sebelum pelaksanaan TMMD Sengkuyung, juga telah dilakukan pra TMMD bersama warga masyarakat setempat. Sedikitnya sudah ada 350 meter makadam yang dikerjakan warga, termasuk penyiapan lokasi kegiatannya.