Kamis, 16 Maret 2017 - 14:00:34 WIB
Berwisata Di Bukit Watu Meja
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Jendela Wisata - Dibaca: 189 kali

Rasa letih dan cucuran peluh pun terbayarkan saat kaki menginjak dipuncak bukit Watu Meja. Bagaikan berada di awang-awang, pemandangan dari atas bukit sungguh memberikan kedamaian tersendiri bagi setiap mata yang melihat.

Watu Meja merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk wilayah Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Banyumas. Dinamakan Watu Meja, karena konon ditempat tersebut terdapat bebatuan yang bentuknya menyerupai sebuah meja. Hanya dengan membayar tiket lima ribu rupiah, kita bisa menikmati sebuah pemandangan alam yang menakjubkan.

Beberapa obyek yang terlihat dari puncak Watu Meja adalah Sungai Serayu yang membentang diantara hamparan sawah dan perbukitan. Sementara disisi sebelah selatan terdapat juga jembatan lintasan Kereta Api. Ditempat ini pula kita bisa melihat keindahan Gunung Slamet dan perbukitan yang ada disekitarnya.

Dibutuhkan waktu kurang lebih tiga puluh menit untuk perjalanan dari loket masuk sampai puncak Bukit Watu Meja. beberapa fasilitas untuk peristirahatan juga tersedia disepanjang jalur pendakian, mengingat kondisi jalan yang lumayan ekstrime.

Di Watu Meja juga sudah ada beberapa penjual makanan dan minuman, begitu juga beberapa penjual yang berada di beberapa titik jalur menuju puncak, jadi pengunjung juga tidak perlu Khawatir kelaparan ataupun kehausan saat berwisata alam di puncak Watu Meja ini.

Untuk mendapatkan view yang mempesona, sebaiknya datang pada pagi ataupun sore hari untuk menikmati indahnya matahari terbit dan tenggelam. Dan tentunya moment itu bisa dijadikan sebagai ajang untuk berfoto selfi.//dimas-fredi