Selasa, 07 Maret 2017 - 11:59:09 WIB
Berwisata Murah Di Tengah Kota
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Jendela Wisata - Dibaca: 274 kali

Mengitari taman berhiaskan pepohonan yang tertata sedemikian apik dengan deretan bangku disetiap sisi jalan memang sangat mengasikan. Sambil bercengkrama, kita pun bisa menyaksikan ribuan ikan dari berbagai jenis dari bangunan gazebo yang berada diatas sebuah kolam besar. Pemandangan ini bisa kita nikmati di Taman Balai Kemambang, salah satu taman wisata bagi masyarakat Banyumas dan sekitarnya.

Taman Balai Kemambang terletak di Kelurahan Karang Kobar, Kecamatan Purwokerto Utara. Suasana nyaman jelas terasa di taman yang dibuat seperti danau berbentuk lingkaran ini. Jika cuaca mendukung, pengunjung yang datang pada pagi hari juga bisa menyaksikan keindahan gunung slamet serta suasana sunset di sore harinya.

Dengan hanya membayar tiket masuk dua ribu lima ratus rupiah untuk dewasa dan seribu rupiah untuk anak-anak, pengunjung pun bisa bermain sepuasnya. Berbagai fasilitas tersedia di taman yang berdekatan langsung dengan hamparan sawah ini.

Memang tidak ada yang spesial di taman ini, namun keberadaannya bisa menjadi solusi untuk tempat berekreasi, apalagi kalau ketempat ini bersama keluarga. Menemani sikecil bermain sembari memberikan makan ikan, merupakan salah satu wahana yang ditawarkan di taman ini. Selain itu ada juga beberapa permainan yang disewakan oleh petugas taman sebagai penambah keceriaan sang buah hati.

Taman Balai Kemambang diresmikan pada pada tahun 2014 lalu oleh Bupati Banyumas dengan tujuan untuk menata kota serta dalam program pemerintah untuk melindungi, melestarikan dan melakukan penghijauan di pusat kota. Jadi tunggu apalagi, segera luangkan waktu berkunjung bersama keluarga atau teman dekat sembari menikmati keindahan Taman Balai Kumambang ini. //fredi-dimas