Senin, 13 Februari 2017 - 16:55:33 WIB
"Memuji Tuhan dengan Bunga"
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 274 kali

RD. Yohanes Handi Sadeli, memberikan wacana tentang bagaimana merangkai bunga agar lebih mempunyai nilai dan simbol liturgi sakramen dalam gereja, saat workshop di Aula Paroki St. Yosep.

Dengan tema "Memuji Tuhan dengan Bunga", Romo asal Paroki Salib Suci Kamoning Bandung ini mampu bersinergi bersama dengan peserta workshop. Kurang lebih 150 umat yang menjadi peserta workshop, terdiri dari perwakilan lingkungan Paroki St. Yosep, stasi - stasi dan beberapa umat dari Paroki Katedral Kristus Raja.

Alih - alih beberapa kabar bahwa team DPP St. Yosep sempat menolak untuk penerimaan peserta workshop, dikarenakan jumlah peserta sudah melampaui batas kuota yang seharusnya. Melihat animo umat begitu banyak, terhitung sukses untuk team DPP St. Yosep mengadakan workshop merangkai bunga.

Romo Handi mengajak umat untuk lebih mengenal tentang merangkai bunga agar tidak lepas dari ketentuan liturgi gereja. Beberapa pedoman - pedoman pun diberikan, seperti ketentuan liturgi, tata ruang dekorasi, warna, simbol, dan tempat.

Kurang lebih lima jam, dengan rangkaian acara yang telah dikonsep matang oleh panitia DPP St. Yosep. Peserta pun tidak hanya mendengarkan pemaparan yang disampaikan, tetapi diajak untuk ikut langsung memraktekkan bagaimana merangkai bunga dengan baik dan benar.

"Warna itu sangat penting dalam liturgi gereja dan dengan adanya Bunga memberikan kesan sejuk, bahwasanya warna dan bunga memberikan arti tersendiri dalam liturgi dalam gereja," papar Rm. Handi saat mengisi workshop, minggu (12 Februari 2017) lalu.//pandu