Rabu, 08 Februari 2017 - 05:23:20 WIB
Tatto Suwarto Pamuji Hadiri Diskusi dan Sharing dengan Warga Donan
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 371 kali

Cilacap - Calon Bupati Nomor Urut 2, Tatto Suwarto Pamuji menghadiri diskusi dan sharing yang dihelat oleh warga RW 05, Kelurahan Donan, Cilacap, Selasa malam (7 Febuari 2017) di Jalan Kemit, Cilacap.

Turut hadir dalam diskusi dan sharing tersebut, warga RW 02, RW 03, RW 04, RW 07, Kelompok PKK RW 05 dan Tokoh Agama. Diskusi itu dilaksanakan agar calon bupati Cilacap bisa mendengar dan menyerap aspirasi warga masyarakat Donan yang selama belum terwujud meskipun mereka kerap membuat proposal dan mengikuti kegiatan musrenbang di tingkat kelurahan

Diskusi dan sharing itu untuk membahas permasalahan dan mencari jalan keluar persoalan yang terjadi di wilayah RW 05 dan sekitarnya diantaranya ialah permasalahan drainase, jika musim hujan kerap terjadi banjir dan kondisi Jalan Serayu yang saat ini sudah rusak.

Disamping itu, kegiatan tersebut juga mengulas bagaimana mengoptimalkan peran dan fungsi Pokdar Kamtibmas yang saat ini dana operasionalnya masih swadaya dari masyarakat.

Diskusi  tersebut juga membahas program perbaikan rumah kurang layak huni, pemberdayaan peran ibu rumah tangga dalam usaha rumahan yang bisa menunjang ekonomi keluarga dan bantuan dana untuk Masjid Darul Murtadoh yang selama ini sudah satu tahun terkendala.

Tatto Suwarto Pamuji sangat mengapresiasi dengan diskusi dan sharing yang dilakukan oleh warga Donan dalam menyampaikan aspiarasinya. "Saya apresiasi kepada Pokdar Kamtibmas Donan. Fungsi Pokdar itu sangat banyak sekali mulai penanggulangan banjir, keamanan, dan kebersihan," ucapnya, usai diskusi dan sharing dengan masyarakat Donan.

Menurut Tatto, kekompakan dan gotong royong inilah, yang harus tetap terjaga dan dilestarikan. Kegiatan ini nantinya bisa diikuti dan dilaksanakan di kecamatan yang lain. "Saya itu, termotivasi ketika cuti, ternyata banyak program - program yang belum selesai. Nah karena luasnya Cilacap inilah, kedepan saya harus ketemu langsung dengan Pokdar dan masyarakat dalam menyerap aspirasi di berbagai daerah," tuturnya.

Agenda semacam ini, lanjut Tatto, akan menjadi kegitan rutin dalam menyerap aspirasi masyarakat, sesuai dengan misi dan visi kami yakni mengedepankan penguatan ekonomi desa untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Cilacap.

Kehadiran Tatto Suwarto Pamuji dalam diskusi sangat diapresiasi warga Donan. Menurut Ketua RW 05, Donan, Rubiyanto, dengan hadirnya Tatto dalam diskusi dan sharing ini, warga disini merasa puas dan senang karena beliau (Tatto) mau mendengarkan, menyerap aspirasi dan mencarikan jalan keluar permasalahan yang kerap terjadi saat ini.

"Sampai saat ini, beliau (Tatto) satu - satunya calon  yang memiliki nilai plus dengan mau hadir di acara diskusi dan sharing yang dilaksanakan oleh warga," ujarnya.

Rubiyanto menegaskan jika nanti beliau (Tatto) terpilih, tetap komitmen dengan misi dan visi - nya yakni mengedepankan penguatan ekonomi masyarakat untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Cilacap.

"Jangan lupa dengan komitmennya, melanjutkan pembangunan yang benar - benar merata dan senantiasa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung turun ke bawah. Bukan sekedar tebar pesona saja, kami semua siap mendukung dan memberikan suara di Pilkada Cilacap, 15 Febuari 2017 untuk beliau (Tatto)," ucapnya. // dodo,heru.