Selasa, 29 September 2015 - 23:11:39 WIB
Distinguished Gentlemans Ride Purwokerto
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 801 kali

Puluhan Raiders asal Purwokerto turut serta dalam Distinguished Gentleman’s Ride (DGR), sebuah acara sepeda motor untuk penggalangan dana kesadaran kanker prostat dan penyembuhannya. acara yang dilaksanakan serentak tanggal 27 September ini menyarankan seluruhnya memakai pakaian yang rapi. Bahkan, berjas atau apapun yang menggambarkan perilaku yang menyenangkan. Terpenting berperilaku ramah selama dijalan.

Meski umumnya pengendara motor itu berpakaian alakadarnya dan terlihat tidak rapi, namun selama konfoi bersama seluruh pengguna sepeda motor yang rata-rata kaum laki-laki ini dilakukan dengan rapid an disiplin (tidak ugal-ugalan)

Acara gratis tanpa dipungut biaya ini tidak mewajibkan untuk memberi sumbangan dalam bentuk apapun. Tapi, apabila ada yang ingin mengapresiasi dan membantu acara tetap diterima. Semua donasi dapat dilakukan langsung secara online melalui website www.gentlemansride.com.

Start dari Purwokerto City Walk para Bikers yang berisikan rombongan dari berbagai jenis motor mulai dari yang klasik, cafe racer, retro, bobbers, vespa dan motor modifikasi jenis lain melakukan rolling dengan jalur yang dilewati adalah HR Bunyamin, Dr Suharso, DR Suparno, Kaliputih, Jenderal Soedirman Timur, Suparjo Rustam, Menteri Supeno, Sultan Agung, Wahid Hasyim, Gerilya Barat, Jalan Veteran, Jenderal Soedirman Barat, Wiryaatmaja, Gatot Subroto, Ahmad Yani, Dokter Angka, Dr Suharso dan finish di Elanno de’Coffee.

“Rolling merupakan salah satu syarat dalam kampanye dan penggalangan dana global untuk kanker prostat, setelah melakukan rolling barulah ada acara lain-lain sebagai bentuk menarik massa yang kemungkinan akan hadir” ujar Bayu Prihatno salah satu penggiat motor dari Japstyle Bratstyle Indonesia.

Setelah rolling dari sekitar pukul 16:00 waktu setempat dan finish di Elanno pukul 16:45 dilanjutkan dengan berbagai acara seperti musik dan lelang. Untuk acara lelangnya ada berbagai macam kebutuhan pengendara sepeda motor, seperti tangki motor, t-shirt, helm dan berbagai barang lain yang hasilnya untuk disumbangkan kepada Prostate Cancer Foundation.

Tahun ini adalah menjadi tahun kedua Purwokerto turut serta dalam event dunia, hanya saja saat pertama tahun 2014 lalu Purwokerto belum masuk menjadi kota resmi penyelenggaraan dan baru pada tahun 2015 ini Purwokerto menjadi kota penyelenggara yang pendaftarannya dilakukan pada Juli lalu.//ip