Kamis, 27 Agustus 2015 - 13:41:08 WIB
Peresmian Hunian Tetap Korban Longsor Banjarnegara
Diposting oleh : Muh. Burhanudin S
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 927 kali

Banjarnegara, tabloidpamor.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meresmikan hunian tetap kepada 22 keluarga yang menjadi korban longsor di Desa Pandansari, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Jawa Tengah Rabu (26/8)

Hunian tetap bagi korban longsor itu dibangun di Desa Pandansari. Dana pembangunan rumah dan serta beberapa fasilitas umum berasal dari dana bantuan sosial Bank Rakyat Indonesia (BRI). Mereka mengucurkan dana Rp 2,6 Miliar.

"Dana untuk setiap unit rumah senilai Rp 100 juta. Hunian ini adalah bagian dari pascabencana, karena sebelumnya kami sudah memberikan bantuan yang disalurkan sebagai tanggap bencana," ucap Puan.

Pada kesempatan itu Puan juga menghimbau bagi masyarakat yang berada diwilayah rawan longsor utuk selalu menjaga lingkungan “jangan menebang pohon sembarangan, selain itu juga jangan sampai memapras bukit yang sebenarnya berfungsi melindungi wilayah.” Ujar Puan.

Seorang penghuni hunian tetap, Nasrudin, mengaku senang dan berterimakasih kepada pihak-pihak terkait dengan adanya bantuan hunian tetap tersebut.

"Di sini cukup aman ditinggali dan kami bisa tenang untuk tinggal di sini," kata Nasrudin.//twr