Selasa, 25 November 2014 - 19:09:45 WIB
Pramuka Peduli Bagikan Paket Sembako
Diposting oleh : Suparjo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 2283 kali

Kwarcab Banyumas melalui kegiatan pramuka peduli membagikan paket sembako kepada warga penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Minggu (23/11/2014) di Wilayah Kecamatan Baturraden.

Ketua DKC Kwarcab Banyumas Anggita Irmasari mengatakan bahwa kegiatan Pramuka Peduli yang dilaksanakan bekerja sama dengan karang taruna Kecamatan Baturraden, memberi bantuan kepada 8 warga di Kecamatan Baturraden. Masing-masing warga Rempoah 3 orang dan desa Kemutugkidul 5 orang, yang akan mengerjakan pembangunan rumah dengan bantuan dari kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna.

Lebih lanjut Gita mengatakan bahwa bantuan ini tidaklah besar, tetapi sebagai bentuk nyata perhatian pramuka kepada masyarakat yang tergolong tidak mampu, sekaligus pembelajaran untuk adik-adik Ubaloka bisa melihat dari dekat keadaan masyarakat sehingga diharapkan bisa meningkatkan kepekaan sosial. Paket yang diberikan berupa 1 dus mie instan, 1 kg gula, kue kering dan teh.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Baturraden Parsito menyambut baik, kepedulian anak-anak Pramuka yang turut serta ikut kegiatan sosial yang dilaksanakan organisasinya. Pihaknya memang menjalin kerja-sama dengan Kwarcab Banyumas untuk kegiatan sosial, kegiatan karang taruna yang sejalan dengan kegiatan pramuka peduli.

Windy Kartika salah satu peserta merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan social. Setelah melihat sendiri Windy merasa beruntung diberi kecukupan rezeki, dan berharap kedepan bisa ikut dan membantu suadara-saudara yang kurang beruntung. Demikian seperti dikutip Humas Kwarcab Banyumas melalui pesan elektronik yang diterima tabloidpamor.com.//red pamor.