Rabu, 11 Juli 2018 - 23:27:02 WIB
Pencapaian Prestasi Polres Banjar di HUT Bhayangkara ke-72
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 25 kali

Banjar - Pencapaian prestasi Polres Banjar selama satu tahun menjadi kado besar dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-72. Pencapaian prestasi yang diterima Polres Banjar yakni, pos kamling dan e-LHKPN. Hal itu yang disampaikan Kapolres Banjar AKBP Matrius, S.I.K., M.H., kepada awak media usai Upacara perayaan Hut Bhayangkara ke 72 di Halaman Mako Polres kota Banjar, Rabu (11 Juli 2018).

"Saat ini personil polres Banjar mendampingi salah satu perangkat pos kamling yaitu pos kamling Adam (Aman Damai Asri Mandiri), dimana juara 1 tingkat polres Banjar dan juara 1 di tingkat Polda Jabar. Pos kamling Adam kita kirimkam ke tingkat Nasional, Mabes Polri dan Mudah mudahan mendapat juara 1 juga di sana," ujar Matrius.

Selain itu Matrius mengungkapkan, Polres Banjar hari ini mengirimkan perwakilan ke Polda Jabar, kaitannya Polres Banjar juara 1 e-LHKPN (elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara). Dimana Polres Banjar capaiannya sampai 100 persen.

"Sehingga kami patut bangga, Polres Banjar salah satu aparatur negara yang taat dalam bidang pencegahan korupsi. Dimana berani melaporkan harta kekayaan semua personil sampai 100 persen dan ini juara 1 untuk tingkat Polda Jabar," ungkap Matrius.

Matrius menambahkan, menurut hasil Litbang Kompas tahun 2018, dimana kepercayaan publik terhadap Polri meningkat sampai 82,9 persen di bandingkan tahun 2014 yang hanya mencapai 47,6 persen.

"Kenaikan ini tentunya tidak turun dari langit begitu saja, tapi memang atas kerja keras Polri dalam melaksanakan tugasnya secara proporsional, modern dan terpercaya serta dukungan dari semua elemen baik instansi pemerintahan, masyarakat dan seluruhnya," terangnya.//Yuli.