Rabu, 11 Juli 2018 - 23:02:05 WIB
Polres Banjar Rayakan HUT Bhayangkara ke-72
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 22 kali

Banjar - Kepolisian Resor (Polres) Banjar melaksanakan upacara dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mako Polresta Banjar, Rabu (11 Juli 2018) pagi. Kapolres Banjar AKBP Matrius, S.I.K., M.H., bertindak sebagai inspektur upacara dan di ikuti seluruh personil polres Banjar.

Upacara yang dilaksanakan pagi tadi merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Banjar dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72 di kota Banjar. Acara dilajutkan dengan press releasse tentang kasus Kakek cabul, pencurian chash box Pt. Armada Finance dan yang terakhir kasus tentang narkoba.

"Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 ini mengangkat tema, dengan semangat promoter ( proposional, modern dan terpercaya) Polri siap mengamankan agenda kamtibmas Tahun 2018 dan 2019," ujar Kapolres kota Banjar AKBP Matrius, S.I.K., M.H., kepada awak media usai kegiatan.

Matrius mengatakan, Tahun 2018 dan 2019 sekarang ini masih dalam rangkaian pilkada serentak, setelah ini dilanjutkan ada serangkaian Pileg dan Pilpres kemudian ada asian games tanggal 18 Agustus sampai 2 September, dilanjutkan lagi ada rapat Bank dunia dan IMF di Indonesia. Dalam cipta kondisi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Banjar, personil polres Banjar mengadakan Operasi Libas Lodaya 2018 yang mulai dilaksanakan tanggal 10 Juli pukul 00.00 Wib sampai dengan tanggal 19 Juli pukul 24.00 Wib. Target operasi, premanisme dan kejahatan jalanan.

"Selain itu, Polres Banjar gelar syukuran bersama di gedung Graha Banjar Idaman (GBI) yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat, TNI, dan Pemerintah kota Banjar. Dalam kegiatan di GBI polres membagikan 72 dorprize kepada para tamu undangan, dan memberikan penghargaan kepada 3 orang personil polres Banjar yang telah aktif di Lingkungan masyarakat," terangnya.//Yuli.