Senin, 09 Juli 2018 - 12:25:27 WIB
Satlantas Ajak Komunitas Motor Tertib Berlalu Lintas
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 29 kali

Purbalingga - Dihadapan 150 peserta, Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengajak anggota komunitas motor untuk tertib berlalu lintas. Hal tersebut disampaikan saat mengisi acara Anniversary 8th Honda Beat Purbalingga di Gedung Korpri, Sabtu (7 Juli 2018) malam lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas juga memberikan materi tentang safety riding dan tata cara berkendara yang baik mulai dari pengecekan kendaraan, kelengkapan serta mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Pada kesempatan itu Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengatakan bahwa adanya kegiatan komunitas motor, kita berikan dikmas lantas. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada anggota komunitas motor untuk tertib berlalu lintas.

"Kita berikan materi tentang safety riding kepada komunitas motor dengan maksud agar mereka bisa tertib berlalu lintas dan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain itu bisa menjadi contoh bagi komunitas motor yang lain," jelas Sukarwan.

Sementara itu, Sigit selaku panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 8 tahun komunitas Honda Beat di Purbalingga. Dalam acara tersebut diisi dengan pemberian materi tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Purbalingga.

Kegiatan acara ditutup dengan penyerahan helm oleh Satlantas yang diberikaan melalui kuis. Anggota komunitas motor yang bisa menjawab pertanyaan dari Satlantas diberikan hadiah helm Standar Nasional Indonesia (SNI).//**