Sabtu, 07 Juli 2018 - 10:49:00 WIB
Polres Kawal Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Ke KPU Jateng
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 34 kali

Purbalingga - Empat anggota dari Polres Purbalingga melaksanakan pengawalan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Jateng 2018 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga menuju KPU Provinsi Jawa Tengah. Pengawalan dilakukan personel Polres Purbalingga menggunakan kendaraan dinas Satsabhara, Jumat (6 Juli 2018) lalu.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono mengatakan bahwa pengawalan dilakukan setelah rapat pleno perhitungan suara selesai dilakukan. Selanjutnya hasil rekapitulasi perhitungan suara kita kawal dari KPU Purbalingga menuju KPU Jateng.

"Kita libatkan empat personel pengamanan dari Satsabhara menggunakan satu kendaraan dinas dan satu mobil dari KPU Purbalingga. Pengawalan berangkat hari ini pukul 07.00 WIB," jelas Kabag Ops.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan untuk menjamin hasil rekapitulasi sampai ke KPU Provinsi dalam keadaaan aman tanpa gangguan. Petugas mengawal juga dilengkapi dengan senjata api dan rompi anti peluru sesuai standar operasional prosedur.

Dari hasil laporan petugas, pengawalan sudah sampai di KPU Provinsi Jawa Tengah pada siang hari. Pengawalan berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan apapun.//**