Jumat, 06 Juli 2018 - 20:14:57 WIB
Polres Banjar Tangkap Pembobol Brankas PT. Armada Finance
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 40 kali

Banjar - Kepolisian Resor (Polres) Banjar berhasil menangkap BD (26) di desa Sukajaya, kecamatan Pamarican, kabupaten Ciamis, pada Kamis (14 Juni 2018) sekitar puku 19.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Jaya Sofyan mengatakan, BD di tangkap karena kedapatan mencuri uang dalam brankas milik PT. Armada Finance cabang Banjar tempat bekerjanya pada Sabtu (27 Januari 2018).

"Pelaku saat sedang piket siang hari mengambil uang dalam 3 buah cash box yang tersimpan di brankas besar dalam ruangan khusus. Dengan kunci yang diambil dari meja staf administrasi pelaku membuka ruangan khususnya kemudian membuka brankasnya. Sebelumnya pelaku telah hafal kode kombinasi brankas itu," ujar Jaya kepada awak media, Jumat (6 Juli 2018).

Lanjutnya, PT. Armada Finance cabang Banjar mengetahui kehilangan tersebut pada Senin (29 Januari 2018) saat Tari mengetahui dan melaporkan kepada Anton, uang di cash box dalam brankas besar hilang. Anton mengecek mess tempat BD tinggal, ternyata BD tidak ada dan di telepon tidak aktif. Kemudian Anton melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Sejak hari Senin (29 Januari 2018) waktu pelaporan dari PT. Armada Finance cabang Banjar, BD dinyatakan menjadi DPO polres Banjar yang telah membawa uang hasil pembobolan brankas sebesar Rp. 13.663.000 (Tiga Belas Juta Enam Ratus Enam Puluh Tiga Rupiah) dari 3 cash box brankas.

Jaya menuturkan Selama 136 hari, BD melarikan diri ke daerah Sumedang dan Bandung. Uang curiannya digunakan untuk berjudi online dan kebutuhan sehati hari.

"BD dikenakan pasal 363 dan 362 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 7 tahun penjara," ungkapnya.//Yuli.