Selasa, 26 Juni 2018 - 15:24:14 WIB
KPU Kota Banjar Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 49 kali

Banjar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar melakukan pendistribusian logistik Pilkada serentak tahun 2018 ke seluruh KPPS di kota Banjar melalui PPK dan PPS. Logistik yang berupa kotak suara, masing masing kotak suara Pilwalkot berisikan Surat Suara Pilgub Jabar serta Pilwalkot Banjar dan kotak suara Pilgub berisikan perlengkapan TPS.

Seluruh logistik diberangkatkan dari Kantor KPU kota Banjar, Selasa (26 Juni 2018) dengan menggunakan empat kendaraan muatan berupa Truck ke 25 PPS di kota Banjar yang tersebar di empat kecamatan. Pendistribusian logistik untuk ke empat kecamatan selain kecamatan Purwaharja dengan sistem dua kali antar, dimana kecamatan Pataruman, Banjar dan Langensari tidak bisa sekali angkut dikarenakan PPS diketiga kecamatan tersebut PPSnya lebih dari empat. Kecamatan Purwaharja sendiri hanya sekali antar dikarenakn jumlah PPSnya hanya sedikit.

"Ini disebar ke 25 PPS, nanti settingnya, di rit pertama ini di tiga PPS masing masing. Tiap PPS pertama ada penandatangan berita acara dari KPU ke PPK baru kemudian diturunkan ke PPS masing masing dan didistribusikan ke masing masing KPPS," ujar Ketua KPU kota Banjar, Dani Danial Muhklis kepada awak media.

Pengamanan sendiri, KPU kota Banjar di dukung oleh Kepolisian, TNI dan Linmas dalam melaksanakan pendistribusian. " Pengamanan sudah ada backup dari Kepolisian dan TNI. Pengawalan distribusi sampai tingkat KPPS," jelas Dani.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius mengatakan, pelepasan logistik pilkada di wilayah kota Banjar diamankan langsung dari personil Polri yang dibantu personil TNI dan Liasmas tentunya.

"Masing masing logistik ini dikirim ke PPS yang berjumlah 25 PPS dan ada 50 personil Polri yang melekat. Jadi satu logistik ke PPS dikawal oleh 2 anggota Polri dan bersenjata dengan kendaraan dinas yang lengkap," pungkasnya.//Yuli.