Senin, 25 Juni 2018 - 17:19:53 WIB
KPU Berikan Pemahaman Pilkada Serentak 2018 Kepada Para Pemilih Pemula
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 42 kali

Banjar - Bertempat di RM. Dapur H Dian, Lingkungan Cipadung, kelurahan Purwaharja, kecamatan Purwaharja, kota Banjar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar sosialisasikan Pilkada Serentak tahun 2018. Senin 25 (Juni 2018).

Sosialisasi tersebut bertujuan memperkenalkan para calon dan visi misi calon, tanggal pemilihan. Hadiri sebagai peserta, pelajar sekota Banjar khususnya para paskibra yang masih aktif dan para alumnuli yang merupakan sebagai pemilih pemula.

"Kita ingin memberikan pemahaman terkait dengan apa pentingnya pemilihan kepala daerah serentak 2018, sebab suara mereka sangat menentukan lima tahun kedepan baik itu untuk Jawa Barat maupun kota Banjar," terang Komisioner KPU kota Banjar Divisi Perencanaan, Data dan Kelembagaan, Rohani, S.IP., M.AP., kepada awak media.

Selain itu Rohani juga memotivasi mereka, apakah mereka sudah memiliki hak pilih atau belum. Jika sudah memenuhi syarat akan tetapi belum terdaftar, kita juga mengajak mereka untuk secepatnya melaporkan diri ke TPS setempat.

"Harapan dari kegiatan ini bahwasannya rekan rekan dari pemilih pemula tetap menentukan pilihannya secara cerdas secara berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan 5 tahun kedepan," terangnya.//Yuli.