Minggu, 24 Juni 2018 - 01:46:37 WIB
KPU Kota Banjar Gelar Simulasi P2S Pilkada Serentak Tahun 2018
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 49 kali

Banjar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar menggelar simulasi tata cara pemungutan suara dan perhitungan suara (P2S) tingkat kota di lapangan Desa Neglasari, kecamatan Banjar, kota Banjar, Sabtu (23 Juni 2018).

Kegiatan tersebut mensimulasikan kendala kendala yang kemungkinan terjadi pada saat pemungutan dan perhitungan suara. Mulai dari pelayanan terhadap kaum Disabilitas, kasus pemilih yang pindah dari luar dengan menggunakan A5, penjemputan suara terhadap orang sakit dirumah dan Rumah Sakit serta para pemilih yang ada di rumah tahanan Polres maupun Polsek.

"Hal itu bisa terjadi nanti dilapangan dan memang dibuat seolah olah seperti itu karena memang ada pemilih disini yang sudah jompo dan tidak bisa jalan," kata Komisioner KPU kota Banjar, Asep Saparudin, S.IP. kepada awak media.

Asep mengucapkan syukur alhamdulillah simulasi berjalan lancar dan berharap semua penyelenggara dari tingkat PPK samapai KPPS ini bisa memahami dan meaktualisasikan regulasi, terutama PKPU 8 Tahun 2018 tentang pemungutan perhitungan suara dan PKPU 9 tahun 2018 tentang Rekapitulasi di tingkat PPK termasuk di KPU. Kemudia dilapangan tidak ada masalah masalah lagi yang terjadi terkait pelayanan pemilih.//Yuli.