Jumat, 22 Juni 2018 - 01:52:37 WIB
Patah As Roda, Mobil Jip Tergelincir ke Tepi Jalan
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 43 kali

Banjar - Sebuah kendaraan roda empat pabrikan Daihatsu Feroza dengan nomor polisi D 1697 NT dari arah Banjar menuju ke Pangandaran tergelincir ke tepi jalan di Lingkungan Tanjungsukur, kelurahan Hegarsari, kecamatan Pataruman, kota Banjar, Kamis (21 Juni 2018) lalu. Mobil tergelincir diduga salah satu As belakang mobil mengalami patah yang diakibat kelebihan muatan dan membuat roda belakang mobil copot dan gelinding ke jalan.

Roda belakang mobil yang bergelindingan di tengah jalan mengakibatkan pengendara kendaraan bermotor roda dua jenis bebek dengan nomor polisi D 3077 AAH yang dari arah berlawanan kaget dan tidak bisa menghindari ban tersebut. Kekagetan tersebut membuat si pengendara motor menjadi oleng tidak sampai jatuh.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, pengguna kendaraan bermotor roda dua mengalami pecah ban bagian depan motor akibat benturan dari ban mobil yang copot. "Saya dari arah Pangandaran mau ke Galunggung kaget melihat ban mobil jalan sendiri ditengah jalan dan menabrak ban mobil tersebut, saya oleng tidak sampai jatuh. Setelah dilihat ternyata ban depan motor saya bocor," kata Mifta (18) pengguna motor kepada awak media.

Pengemudi mobil Daihatsu Feroza, Aiman mengatakan, selama perjalanan tidak merasakan tanda tanda ingin patah as, secara tiba tiba itu terjadi dan membuat panik karena mobil yang saya kendarai menjadi oleng susah dikendalikan.

Sementara itu mobil yang patah as rodanya menepi dipinggir jalan menunggu orang bengkel yang ingin memperbaikinya dan untuk pengguna motor melanjutkan perjalanannya kembali seusai kendaraannya diperbaiki.//Yuli.