Rabu, 20 Juni 2018 - 11:09:45 WIB
Dua Rumah Kontrakan Habis di Lalap Si Jago Merah
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 46 kali

Banjar - Rumah kontrakan di Lingkungan Sukarame Rt 1 Rw 11 kelurahan Mekarsari, kecamatan Banjar, kota Banjar yang sehari hari digunakan pemiliknya sebagai usaha sablon, ludes dilalap si jago merah, selasa (19 Mei 2018) sekitar pukul 12.30 Wib lalu. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran dirumah kontrakan milik kakak beradik Mulyadi (52) dan Jatman (49) ini diduga akibat konsleting listrik. Api tiba tiba mebesar dan menghanguskan dua unit kontrakan yang tempatnya berdekatan.

"Saya lagi shalat dan terdengar suara bletak bletak dan ternyata suara itu merupakan suara percikan api yang berasal dari kontrakan milik adik saya yang sudah membesar," kata Mulyadi Kakak Jatman.

Penghuni kontrakan, Dian Sarbeni (32) sedih melihat kontrakan yang ditempatinya ludes dilalap si jago merah dan takut disalahkan oleh pemilik rumah atas peristiwa tersebut. Petugas pemadam sempat kesulitan untuk memadamkan api karena letak rumah yang berada dipemukiman padat penduduk tak memungkinkan mobil pemadam kebakaran mendekat.

"Rumah berada dilingkungan padat penduduk dan memasuki gang yang membuat mobil pemadam kebakaran tidak dapat mendekat, tapi alhamdulillah dapat terjangkau dengan menggunakan selang," ujar Asep Saefudin Kasi Kesiap Siagaan.

Sementara itu Kapolres Banjar, AKBP Matrius menghimbau, Air, Listrik dan Gas perlu diantisipasi pada saat masyarakat yang berlebaran dan belum balik ke rumah, mengingat listrik ini dipergunakannya melebihi beban begitupun gas kadang tidak tercabut regulatornya dan air yang lupa dimatikan.//Yuli.