Minggu, 10 Juni 2018 - 22:18:25 WIB
Memupuk Semangat Personil, Polres Banjar Kedatangan Armada Baru
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 40 kali

Banjar - Kepolisian Resor (Polres) Banjar mendapat suntikan armada dari Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) guna menunjang kinerja pasukan patroli Sabhara di Polres Banjar dalam melakukan pengamanan kota Banjar khususnya disaat malam  Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah.

Armada yang dikirimkan POLRI berupa 10 unit mobil patroli untuk Sabhara Polres Banjar, Sabtu (9 Juni 2018) sore. Mobil patroli tersebut mempunyai sifat dan karakteristik BBM yang cukup hemat dengan tenaga atau tarikan kecepatan cukup tinggi. Selain itu kelebihannya, standar mobil ini mempunyai alat pemadam api ringan untuk memadamkan api bila terjadi kecelakaan yang ditemukan petugas.

Tidak hanya itu, bagian kabin belakang mobil dirancang untuk membawa tersangka ataupun pelaku tindak pidana hasil dari patroli atau diamankan oleh petugas patroli dengan diapasang jeruji besi yang menyekat kabin depan dan belakang serta bagian kaca kanan dan kiri pintu mobil.

Sehingga tidak ada kontak petugas dikabin depan dengan tersangka dikabin belakang dan semua tersangka tidak akan bisa keluar dari kabin belakang karena pintu kabin belakang dirancang hanya bisa dibuka dari luar alias semua alat membuka pintu dari dalam sudah terkunci semua, hanya petugas saja yang bisa membukanya.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius, S.IK., M.H. berharap, bertambahnya armada bisa menambah semangat dari personil patroli polres banjar dalam melaksanakan patroli, sehingga akan berdapak terhadap pelayanan masyarakat menjadi lebih baik dan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.//Yuli.