Jumat, 08 Juni 2018 - 15:03:07 WIB
Kesiapan Pospam Jelang Hari Raya Idul Fitri di Kota Banjar
Diposting oleh : Yulianto
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 47 kali

Banjar - Kapolres Banjar, AKBP Matrius, S.IK., M.H., Jumat (8 Juni 2018) meninjau kesiapan pengamanan arus mudik di Pospam Cipadung guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang melintasi jalur selatan pulau jawa khususnya melintasi wilayah hukum Polres Banjar.

Pengecekan tersebut untuk memastikan kesiapan pengamanan selama arus mudik baik Kepolisian juga menjaga sinergitas dengan Instansi terkait yang melaksanakan gabungan dalam pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2018, baik dari BPBD, Dinas Kesehatan dan Instansi terkait Dalam mengantisipasi gangguan, baik situasi macet, peningkatan arus lalulintas maupun adanya laporan masyarakat terhadap adanya kriminalitas serta memberikan pelayanan kepada para pemudik.

Untuk jumlah personil yang terjun kurang lebih 600 personil gabungan dimana dari Polres Banjar sekitar 300 personil, semua sudah menempati dan melaksanakan tugas sesuai dengan rencana operasi.

Kapolres Banjar menuturkan, untuk seluruh Pospam yang ada di kota Banjar, di persenjatai dengan senjata laras panjang, peluru tajam dan sistem proteksi personil itu sendiri menggunakan rompi dan helm anti peluru.

"Selain itu juga kami lengkapi dengan keamanan cctv untuk memonitor setiap pergerakan dari petugas maupun ancaman terhadap petugas dan arus lalulintas yang bisa dimonitor dari Pospam," tuturnya.

Matrius menegaskan, untuk personil jajaran Polda jabar khususnya Polres Banjar sudah siap melaksanakan pengamanan operasi ketupat lodaya 2018.//Yuli.