Kamis, 07 Juni 2018 - 09:23:00 WIB
Terjunkan 1200 Personil Gabungan Siap Amankan Arus Mudik 2018
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 42 kali

Banjar - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Banjar menggelar Apel Operasi Ketupat Lodaya 2018 bersama TNI dan Dinas Pemerintah Daerah terkait yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Polres Banjar, Rabu (6 Juni 2018).

Apel tersebut dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik dalam perjalanan yang melintasi jalur Lintas Selatan Pulau Jawa khususnya kota Banjar.

Apel tersebut diikuti oleh ratusan personil Kepolisian dari berbagai satuan polisi, TNI, BPBD, Pramuka dan Instansi terkait serta turut hadir Plt Walikota Banjar, drg. H. Darmadji Prawirasetia.

Saat ditemui awak media setelah kegiatan, Kapolres Banjar, AKBP Matrius mengatakan, jumlah personil secara gabungan berjumlah 1200 personil, namun khusus untuk polri ada 632 personil yang diturunkan baik di pos pengamanan, pos pelayanan terpadu untuk memonitor pantauan arus lalulintas baik mudik maupun balik.

"Untuk di tenpat keramaian sudah disediakan pos keamanan yang terdekat, pos pantau dan ditambah patroli jalan kaki serta patroli kendaraan bermotor," tegasnya.

Lanjutnya Matrius mengatakan, untuk pengecekan di tempat tempat perbelanjaan memang kita masih mengedepankan pengamanan setempat di dalam koordinasi kita dan untuk tempat tempat lainnya seperti gereja akan dilakukan pengamanan lintas sektoral baik TNI, Polri maupun pengamanan internal gereja itu sendiri.

"Mengingat panjangnya libur lebaran ini, manfaatkan waktu untuk melakukan mudik lebih awal sehingga tidak ada penumpungkan pemudik di akhir mudik menjelang lebaran," terangnya.//yuli.