Rabu, 06 Juni 2018 - 21:09:55 WIB
Kapolres Cilacap Kunjungi Pondok Pesantren Al Fatah
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 114 kali

Cilacap - Menjelang waktu ibadah shalat Dzuhur, Kapolres Cilacap AKBP, Djoko Julianto, SIK, MH. beserta rombongan yang terdiri dari pejabat utama Polres Cilacap tiba di Masjid Syamsul Huda, Pondok Pesantren Al Fatah. Setibanya di masjid, Kapolres beserta rombongan menunaikan ibadah shalat Dzuhur berjamaah.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah Ustafz Arif mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kapolres dan mengungkapkan bahwa kunjungan ini bisa menjadi semangat para santri dalam menuntut ilmu Agama Islam dan membentuk akhlakul karimah dan berkualitas dalan menuntut ilmu pengetahuan. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan aparat keamananan tidak bisa bertugas dengan maksimal tanpa bantuan alim ulama dan masyarakat. Silaturahmi yang baik membentuk kuatan negara yg besar. 

“Mempererat hubungan antara aparat keamanan dan alim ulama untuk mewujudkan Cilacap yg damai dan aman. Saya titipkan jalinan silaturahim untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kerjasama TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Maos dalam menjaga kemanan dan ketertiban untuk mewujudkan negara yang aman.

Dipenghujung kunjungan silaturahminya, Kapolres memberikan sarana kontak berupa Al Quran agar bisa digunakan oleh jamaah dan santri pondok pesantren.

"Silaturahim antar Ulama dan Umaroh dalam menciptakan situasi Kamtibmas Cilacap yg aman dan damai," imbuh Kapolres.