Kamis, 31 Mei 2018 - 12:58:41 WIB
Maling Satroni Dua Rumah Warga
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 48 kali

Purbalingga - Warga Dusun Panggungsari, Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga digegerkan dengan ulah pencuri yang menyatroni dua rumah sekaligus , Selasa (29 Mei 2018) malam.

Atas kejadian tersebut kedua korban yaitu Aisyah Darmini (42) dan Khaerun (47) mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.   

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Purbalingga, AKP Slamet Riyadi, pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 saat kedua korban tengah menjalankan salat tarawih. Setelah pulang tarawih, korban melihat kondisi rumah dalam keadaan acak-acakan. Begitu dicek ternyata rumah mereka sudah dimasuki pencuri.

Dari rumah Darmini, pencuri menggasak empat ponsel, sebuah laptop, sebuah kamera, dopet berisi uang Rp 1 juta, kalung, anting dan cincin total 25 gram, Sementara dari rumah korban Khaerun pencuri mengambil empat ponsel, tiga powerbank, kartu ATM dan dua celengan dengan kerugian total Rp 7 juta. 

"Begitu mendapat laporan dari warga, petugas Polsek Karanganyar mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk proses penyelidikan mengungkap pelakunya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Slamet Riyadi meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dan memastikan rumah aman sebelum ditinggal dalam keadaan kosong. Hal itu untuk mencegah terjadinya pencurian lagi.//**