Selasa, 29 Mei 2018 - 13:02:56 WIB
Relawan Iman Barokah Gelar Aksi Damai Di Kantor Panwas Kota Banjar
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 67 kali

Banjar - Relawan Iman Barokah melakukan Aksi Damai menuntun mengusut tuntas dalang penyebar selebaran Fitnah di kota Banjar, Senin (28 Mei 2018).

Aksi Damai yang diawali Setgab Iman Barokah menjadi titik kumpul para relawan, kemudian dilanjut menuju Panwas kota Banjar yang kemudian dilanjutkan ke Mako Polres kota Banjar.

Dalam tuntutannya, Relawan Iman Barokah meminta pihak Panwas Banjar agar mengusut tuntas dalang penyebaran selebaran fitnah yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain itu, Relawan Iman Barokah yang juga termasuk tim Advokasi Pasangan Calon nomor 2, terdiri dari Debi Puspito, SH dan Asep Suyudi, SH, melakukan pelaporan terkait temuan dilapangan yang diduga ada keterlibatan Tenaga Ahli Pendamping Desa yang masuk dalam struktural tim kampanye Pasangan Calon dan aturan membagikan uang di tempat beribadah oleh tim yang masuk dalam struktural kampanye Pasangan Calon.

Tim Advokasi pasangan calon nomor 2, Debi Puspito, SH, menjelaskan tentang tiga hal yang kami sampaikan ke Panwaslu kota Banjar.

"Pertama, mempertanyakan perkembangan tentang selebaran fitnah yang beredar, kedua tentang dugaan keterlibatan Tenaga Ahli Pendamping Desa dalam struktural tim kampanye Pasangan Calon dan yang ketiga tentang mempertanyakan aturan pemberian uang di tempat ibadah oleh struktur Pasangan Calon dengan dalih sedekah di Masjid ke DKM DKM," terangnya.

Debi juga mengatakan, kalau itu diperbolehlan maka kami pun akan melakukan hal yang sama dan kalau tidak diperbolehkan, kami minta hukum harus ditegakkan serta sesegera mungkin menindaklanjuti adanya dugaan pelaporan Money Politic (Politik Uang) yang dilakukan tim kampanye ataupun tim sukses pasangan calon.//Yuli.