Minggu, 27 Mei 2018 - 21:19:11 WIB
BEM STIKes Bina Putera Banjar Bukber Dengan Anak Yatim Piatu Al Barokah
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 105 kali

Banjar - Dalam rangka saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan anak anak Yatim Piatu di Pondok Pesantren Yayasan Yatim Piatu Al Barokah, Lingkungan Lemburbalong, Jalan Purwanegara Rt 003 Rw 005, Pataruman, kota Banjar. Minggu (27 Mei 2018).

Dalam kegiatan tersebut, BEM STIKes Bina Putera Banjar menyiapkan sebanyak 80 nasi box untuk anak anak Yayasan Yatim Piatu Al Barokah yang merupakan kumpulan dana dari swadaya mahasiswa serta pencairan dana dari akademik melalui pengajuan proposal ke akademik.

Selain buka bersama, BEM STIKes Bina Putera Banjar juga menggelar hiburan edukasi tentang pentingnya mencuci tangan serta mencotohkan bagaimana mencuci tangan yang benar dan game kuis kepada anak anak sambil menunggu waktu untuk berbuka. Selain itu juga ada penyampaian kultum dari ustadz Roki selaku dewan guru di Pondok Pesantren Yayasan Yatim Piatu Al Barokah.

Presiden BEM STIKes Bina Putera Banjar, Rudiana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan program kerja tahunan yang dilaksanakan BEM pada saat Bulan Ramadhan.

"Di bulan ramadhan ini kita ingin merasakan dan ikut serta berbaur dengan masyarakat khusunya anak anak yatim untuk berbagi serta bisa memberikan kenikmatan kepada ade ade anak yatim yang berada di Yayasan Yatim Piatu Al Barokah," ungkapnya.

Ustadz Roki selaku dewan guru di Pondok Pesantren Yayasan Yatim Piatu Al Barokah mengucapkan Syukur alhamdulillah di bulan puasa ini masih ada mahasiswa dan mahasiswi yang peduli dengan anak anak yatim piatu.//Yuli.