Kamis, 17 Mei 2018 - 23:15:05 WIB
YRBK Ajak Para Guru Se Kota Banjar Menulis Kreatif
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 107 kali

Banjar - Dalam rangka menyambut Hari Buku Nasional Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) menggelar kegiatan Workshop menulis kreatif untuk para guru se kota Banjar mulai dari guru PAUD, TK, SD, MI, SLTP dan SLTA. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Pataruman, kota Banjar. Kamis (17 Mei 2018).

Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari itu dihadiri oleh Trainer Desa Fiksi, Daniel Iqbal Sujana, Penulis buku, Dosen UNIGAL, Dedeh Rohayati, Wartawan Senior GALURA, Nanang Supriatna, Ketua FTBM Jawa Barat, Nero T. Abdullah, dan Pendiri YRBK, Sofian Munawar sebagai pembicara dalam workshop meunil kreatif.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi para guru bagaimana cara menulis secara kreatif dalam membuat  tulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). "Padahal PTK itu sebuah tulisan dan memang seharusnya dibuat oleh guru supaya mengetahui bagaimana perkembangan siswa peserta didiknya disekolah itu sendiri," Ujar Ketua YRBK Siti Maroah kepada awak media saat ditemui disela sela kegiatan.

menurut Siti, baru saja disampaikan materi tentang bagaimana cara para guru bisa menulis secara inovatif, kreatif dan menggugah serta memotivasi dari para guru, minimal memotivasi diri sendiri untuk bisa menulis secara kreatif itu bagaimana caranya dan itu yang menjadi utama dalam workshop ini juga.

Siti berharap dengan adanya kegiatan ini para guru mendapat pencerahan mengenai cara menulis secara kreatif dan diaplikasikan dalam kehidupan yang ada disekolah sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di kota Banjar, pungkasnya.// Yuli.