Selasa, 15 Mei 2018 - 16:00:10 WIB
Masyarakat Sekitar Gelar Aksi Menuntut Kejelasan Dari PT. APL
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 85 kali

Banjar - Senin (14 Mei 2018), puluhan warga sekitar PT.  Albasih Priangan Lestari (APL) menggelar aksi atas kekecewaannya terhadap perusahaan yang akan membuang limbah kor ke tempat lain. Sementara limbah limbah tersebut selama ini sudah dimanfaatkan oleh warga untuk mencukupi kehidupannya.

 Tidak hanya itu kekecewaan warga bertambah setelah mengetahui limbah yang selama ini di kelola itu harus di beli serta yang merupakan kewajiban perusahaan terhadap lingkungan sekitar melalui CSR tidak memberikan kompensasi terhadap pencemaran dari pengelolaan perusahaan kepada lingkungan, melainkan dari hasil limbah yang selama ini dibeli oleh masyarakat.

Kordinator aksi Indra Wahyudi juga sebagai ketua karang taruna menerangkan, "dengan membuang Limbah kor ketempat lain jelas kami kecewa karna selama ini limbah tersebut di manfaatkan warga untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari hari".

"Apa lagi limbah tersebut di perjual belikan untuk menutupi kompensasi selama ini ke lingkungan, sedangkan CSR yang menjadi kewajiban perusahaan  kelingkungan selama ini kemana,” kata Indra.

Hal senada di iya kan oleh warga bahwa limbah kor sangat berfanfaat, karena kami menggantungkan hidup  dari limbah kor.

Dalam aksinya Warga Masyarakat mengajukan tuntutan kepada pihak perusahaan diantaranya:
1- pembenahan pengelolaan limbah.
2- jaminan kesehatan warga di perhatikan.
3- Hapus pejualan pengelolaan limbah.
4- CSR untuk warga sekitar pabrik harus di keluarkan.

Pihak perusahaan di wakili oleh Somantri menanggapi tuntuan Warga Masyarakat dan berjanji akan menindaklanjuti usulan sekaligus keinginan masyarakat sampai waktu yang tidak di tentukan,

Karena kecewa dan tidak puas dengan keputusan pihak perusahaan warga aksi demo melakukan Walk Out.// Yuli.