Selasa, 15 Mei 2018 - 14:25:45 WIB
Polres Banjar Siaga 1 Pasca-aksi Bom
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 87 kali

Banjar - Jajaran Kepolisian Resor Banjar, Jawa Barat meningkatkan pengamanan di Markas Komando (Mako) Polres maupun Polsek dengan status siaga I menyusul kerusuhan di Lapas Cabang Salemba Mako Brimob serta menyusulnya aksi bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Status siaga 1 yang diterapkan Polres Banjar tersebut sebagai bentuk peningkatan kesiagaan melakukan pengamanan di Mako Polres Banjar yang memungkinkan terjadianya gangguan kamtibmas, khususnya aksi terorisme.

Kapolres Banjar Akbp Matrius mengatakan, anggota yang piket di Pos Jaga menggunakan senjata api lengkap serta setiap Pengunjung pun diperiksa barang bawaannya.

"Kalau kemarin penjaga cuma berdiri aja. Senjata disimpan di gudang, sekarang dikeluarkan terus yang piket ditambah. Terus pengecekan-pengecekan pengunjung," kata Matrius.

Matrius menuturkan untuk saat ini pihaknya belum memutuskan sampai kapan status siaga satu ini diterapkan. Hal ini melihat dari kondisi yang berkembang dan tentunya mengingatkan kepada masyarakat agar jangan takut melawan terorisme.//Yuli.