Minggu, 13 Mei 2018 - 15:57:14 WIB
Tari Barongsai dan Tortor Ramaikan sosialisasi KPU Kota Banjar
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 89 kali

Banjar - Sosialisasi Pilkada KPU Kota Banjar kali dikemas berbeda dari biasanya. Dalam sosialisasi tersebut KPU Banjar bekerjasama dengan Forum Pembauran Kebangsaan mementaskan Tari Barongsai dan Tari Tortor di halaman Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (12 Mei 2018).

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Ketua KPU kota Banjar, Dani Danial Muhklis beserta dengan jajaran Komisioner KPU kota Banjar, Camat Banjar, Dedi S, Danramil 1313 Banjar, Mayor Inf. Agung Subekti, Kapolsek Banjar, Kompol Dadi S, SH, serta Forum Komunikasi Batak Banjar dan Sekitarnya dan Majelis Agama Konghucu Indonesia (Makin).

Ketua KPU kota Banjar, Dani Danial Muchlis menuturkan bahwasannya KPU Banjar telah melakukan sosialisasi guna merangkul semua unsur elemen masyarakat. Sehingga semua lapisan dapat terlibat dan berperan aktif terhadap jalannya pilkada serentak nanti.

"Dengan kegiatan ini, KPU kota Banjar berharap agar warga yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan Kota Banjar dapat berperan aktif dan menggunakan hak pilih dengan bijak," harapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya dan ikhtiar KPU Banjar untuk merangkul seluruh segmen dan komponen masyarakat. Dengan begitu informasi informasi tentang pilkada ini bisa tersosialisasikan dengan baik.

"Karena disetiap acara, kita selalu mewajibkan, meminta dan memohon kepada seluruh yang hadir untuk menyampaikan informasi ulang terhadap masyarakat tentang kegiatan sosialisasi Pilkada serentak 2018," terangnya.

Dalam sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU Banjar Bersama Forum Pembauran Kebangsaan menampilkan Tari Barongsai, Tari Tortor, pembawaan spanduk yang bergambarkan calon Walikotadan Wakil walikota, Caln Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, e-KTP dan surat C6 yang merupakan syarat yang harus dibawa ke TPS saat pencoblosan nanti.// Yuli.