Minggu, 13 Mei 2018 - 13:51:49 WIB
KPU Kota Banjar Upayakan Pilkada yang Berintegritas
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 89 kali

Banjar - Ciptakan Pilkada yang berintegritas, KPU Kota banjar gencar lakukan sosialisasi. Sosialisasi kali ini, dilakukan KPU Banjar bersama Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI), dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bertempat di Aula RM. Sari Anggrek, Jl. Jelat, Kelurahan, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu, (12 Mei 2018).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Banjar, Dani Danial Muchlis yang diwakili oleh divisi hukum KPU Kota Banjar, Sofian Munawar, MA, Ketua GNPK RI kota Banjar, Putut Cahyo Purnomo, SH, perwakilan dari GMBI, Yadi Supriyadi, serta puluhan anggota dari GNPK RI dan GMBI yang menjadi peserta.

Dalam sambutanya, Ketua pelaksana, Aris Somantri, mengucapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Aris menambahkan tujuan diselenggarakan kegiatan sosialisasi ini tak lain untuk mengajak lapisan masyarakat, baik dari unsur LSM maupun lapisan lainnya untuk berperan aktif dalam mengawal pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 juni 2018 mendatang.

Sementara, Divisi Hukum KPU kota Banjar, Sofian Munawar MA, mengatakan dengan meningkatnya jumlah pemilih, diharapkan adanya sinergitas dari pihak penyelenggara dengan kalangan LSM untuk turut serta mengawal sehingga tercipta Pilkada yang berintegritas.

"Adanya sinergitas dari pihak penyelenggara dengan kalangan LSM dan tokoh Masyarakat untuk turut serta mengawal sehingga tercipta Pilkada yang berintegritas," kata Sofian.

Sofian menambahkan sosialisasi tersebut diselenggarakan sebagai bentuk upaya KPU kota Banjar dalam merangkul kelompok-kelompok strategis diwilayah kota Banjar. Dan semua unsur masyarakat agar dapat berperan aktif mengarahkan kepada masyarakat tentang pentingnya hak pilih mereka dalam demokrasi untuk pilkada serentak 2018 yang akan diselenggarakan di kota Banjar.// Yuli.