Kamis, 26 April 2018 - 12:40:14 WIB
Berantas Peredaran Miras, Polres Cilacap Amankan Ratusan Botol Miras dan Ribuan Liter Miras Oplosan
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 152 kali

Cilacap – Berantas peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Cilacap, jajaran Polres Cilacap berhasil menyita ratusan botol minuman keras berbagai merk dan  ribuan liter minuman tradisional jenis ciu dan miras oplosan siap edar.

“Minuam keras tersebut disita dari beberapa tempat hiburan, agen dan penjual minuman keras serta dari beberapa masyarakat yang membuat minuman tradisional berupa ciu atau miras oplosan,” ungkap Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto saat konferensi prees di Mapolres Cilacap Rabu 25/4/2018.

Kegiatan opersai minuman keras ini, tegas Kapolres, akan terus dilaksanakan untuk menekan peradaran minuman keras serta miras oplosan di wilayah Cilacap. Dari kegiatan operasi tersebut, petugas berhasil menangkap 2 orang pelaku yang diduga telah melakukan pembuatan miras oplosan.

“Miras oplosan oleh pelaku dijual kepada warga masyarakat di wilayah Majenang dan Jeruklegi,” jelas Kapolres Cilacap.

Selain merazia miras, Polri juga melakukan himbaun kepada masyarakat melalui pemerintah setempat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras baik pabrikan atau oplosan. “Himbauan ini  untuk menghindari jatuhnya korban akibat minuman keras," ujar Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, kami aka terus berusaha agar yidak ada lagi peredaran miras di seluruh daerah menjelang Ramadah agar seluruh umat muslim lebih konsentrasi dan khusuk dalam menjalankan ibadah. //Wd.