Selasa, 24 April 2018 - 09:16:06 WIB
KPU Banjar Gelar Rakor Bersama PPK Dan PPS Se-Kota Banjar
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 220 kali

Banjar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar menggelar rapat koordinasi bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se kota Banjar. Rapat tersebut dilakukan di aula KPU kota Banjar, Jawa Barat, Senin (23 April 2018).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Dani Danial Muhklis guna membahas persiapan nonton bareng acara debat publik Paslon Walikota dan Wakil Walikotadi tiap PPK dan PPS, serta acara jalan santai yang akan di selenggarakan 29 April 2018.

Dalam rakor tersebut, Ketua KPU Banjar, Dani Danial Muhklis  menyampaikan kepada masing masing ketua PPK dan PPS untuk menggelar acara nonton bareng debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota di 29 titik Se kota Banjar melalui Live Streaming Radar TV.

Ditambahkan Dani, rapat koordinasi ini juga membahas persiapan untuk acara jalan sehat yang akan digelar secara serentak di seluruh Provinsi Jawa Barat. Khusus kota Banjar sendiri akan digelar di lima titik, satu di tingkat kota dan yang empat lagi tersebar di empat kecamatan yang dilaksanakan pagi pagi.

Sementara Komisariat KPU Banjar, Rohani, S.IP, M.AP menuturkan pada tanggal 29 April 2018 itu KPU juga melakukan pendistribusian Daftar Pemilih Tetap (DPT) ke setiap PPS se-kota Banjar. DPT itu sudah di pleno kan di tingkat Kabupaten/kota pada 19 April, kemudian tanggal 20 April di tetapkan juga di KPU Provinsi dan tanggal 29 akan di tetapkan di KPU RI yang kemudian akan langsung di distribusikan ke tiap tiap PPS.

Menurutnya, Kita akan distribusikan DPT tersebut, yang pertama adalah rangkap satu untuk arsip di PPS, rangkap 2 adalah di tempelkan di kantor desa atau kelurahan untuk diketahui oleh masyarakat, yang ketiga itu akan di tempel dengan berbasis TPS, artinya DPT ini ada kita buat berbasis TPS itu akan ditempelkan di lokasi strategis di lokasi TPS nya. "kalau untuk yang di desa atau kelurahan itu se desa dan sekelurahan, kalau di kelurahan tersebut ada lima TPS berarti ada lima bundel DPT, jadi ada 2 kegiatan di hari yang sama dengan waktu yang berbeda," terangnya. //Yuli.