Minggu, 22 April 2018 - 23:35:11 WIB
KPU Banjar Sosialisasikan Persiapan Pemilu Tahun 2019
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 129 kali

Banjar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar menggelar pagelaran seni guna mensosialisasi persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019. Pagelaran seni budaya bertajuk "Menyongsong Pemilu Tahun 2019" ini digelar di Lapang Sangkuriang Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (21 April 2018).

Dalam sosialisasi tersebut disuguhkan kesenian wayang golek Ki Ani Sumama dengan dipadukan pencak silat, bobodoran serta tari ronggeng. Pagelaran seni budaya yang merupakan kesenian khas warga Jawa Barat tersebut dipentaskan untuk memperkenalkan partai politik peserta pemilu di Tahun 2019 mendatang.

Turut hadir dalam pagelaran tersebut Ketua KPU kota Banjar, Dani Danial Muhklis beserta jajarannya, Kapolsek Pataruman, AKP Bambang, PM, SH beserta jajarannya serta warga masyarakat kota Banjar khususnya di wilayah Desa Batulawang.

Disela sela acara, Ketua KPU kota Banjar menyampaikan tujuan di adakannya pagelaran wayang golek yang dipadukan dengan pencak silat, bobodoran serta ronggeng ini adalah untuk sosialisasikan tentang persiapan kita menyambut dan juga menyampaikan informasi penting tentang tahapan tahapan Pemilu Tahun 2019 mendatang.

Dani berharap tersosialisasikannya agenda agenda penting untuk pemilihan serentak Pemilu Tahun 2019 ini, karena pada Tahun 2019 kita akan memilih calon anggota legislatif serta calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Tidak hanya di kota Banjar saja yang melakukan sosialisasi persiapan Pemilu 2019, sosialisasi ini dilakukan secara serentak se Indonesia di tingkat Kabupaten atau Kota. Namun, untuk waktu pelaksanaannya berbeda beda ada yang pagi, siang, sore ataupun malam tergantung daerahnya masing masing," jelas Dani. // Yuli.