Rabu, 11 April 2018 - 19:02:33 WIB
KPU Kota Banjar Pantau Proses Pleno Terbuka DPSHP Kelurahan Bojongkantong
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 95 kali

Banjar - KPU Kota Banjar gelar serentak rapat pleno terbuka di setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Banjar. Salah satunya di Kelurahan BojongKantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (10 April 2018).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau proses pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang nantinya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kegiatan tersebut tersebut dihadiri oleh Ketua PPK Langensari, Mujahid, Komisioner KPU Korwil Langensari, Sofian Munawar beserta rombongan dari keseketariatan KPU, Ketua PPS Kelurahan Bojongkantong, Didin serta seluruh anggota dan keseketariatan, seluruh PPDP se-desa Bojongkantong, dan PPL, dan Panwascam Langensari beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Langensari, Mujahid menuturkan Pelaksanaan pleno ini mudah mudahan semua data yang kita perbaiki nanti bisa tercover semua dan ini merupakan legalitas kita di dalam tahapan pemilu di dalam pelaksanaan pemilu.

Menurutnya, tahapan ini sebetulnya dalam PKPU No. 2 tidak diatur untuk Pelaksanaan di tingkatan PPS atau tetapi kemudian berdasarkan surat edaran KPU No. 322 2018 kita harus melaksanakan Tahapan pleno untuk PPSHP di tingkatan PPS.

“Oleh karena itu kita tetap melaksanakan untuk pleno PPSHP ini di seluruh tingkatan PPS bukan hanya kita saja Langensari tetapi seluruh Indonesia,” kata Mujahid.

Tahapan Tahapan yang sudah diatur oleh KPU, lebih lanjut Mujahid mengatakan bahwasannya Pelaksanaan dari pada pleno di PPS ini untuk PPSHP menjadi sebuah dasar kita dari Pelaksanaan dasar dari data kita dan nanti kita bawa ke pleno juga untuk di PPK, di PPK kecamatan Langensari hasilnya akan dibawa di pleno DPT untuk di tingkatan kota Banjar.

Sementara, Ketua PPS Kelurahan Bojongkantong, Didin mengatakan Terdiri dari 16 TPS dan daftar pemilih awal 8096, dan kemarin hasil pemuktahiran di cocokin itu 7545. Mungkin para saksi atau dari Panwas juga mendapatkan data dari PPS kelurahan Bojongkantong.

“Rapat pleno saat ini, merupakan rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dimana dari data pemilih diperbaiki datanya dari hasil yang kemarin pleno Pertama itu ada perubahan,” kata Didin.

Menurutnya,  hal ini perlu dicermati, terutama dari pasangan masing masing calon dan juga dari Panwas.//Yuli.