Senin, 09 April 2018 - 01:50:51 WIB
KPU dan IPSI Kota Banjar Kemas Jawara Paseuk Nagara
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 118 kali

Banjar - Guna mensosialisasikan Pilkada serentak 2018, KPU kota Banjar menjalin kemitraan dengan Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Banjar dengan menggelar parade seni budaya pencak silat. Pagelaran seni pencak silat dengan mengangkat tema Jawara Pasuek Nagara dislenggarakan di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu malam (7 April 2018).

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Kapolres kota Banjar, perwakilan Dandim 0613/Ciamis, jajaran KPU kota Banjar, Ketua Pengrus Cabang IPSI Kota Banjar, Putut Cahyo Purnomo SH, Ketua Pengcab IPSI Priangan Timur, serta Ketua Pengcab IPSI Pangandaran.

Dalam sambutannya, Ketua KPU kota Banjar, Dani Danial Mukhlis mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar IPSI kota Banjar yang telah berkenan membangun kemitraan dengan mempersembahkan satu gelaran pencak silat drama kolosal dengan tema Jawara Paseuk Nagara. Hal itu dilakukan dalam rangka mensosialisasikan pilkada seretak 2018 yang akan kami laksanakan pada 27 Juni 2018.

“Gelaran ini kami selenggarakan sebagai sebuah wujud komitmen kita bersama dalam rangka melestarikan Budaya kaluhur kita, leluhur kita yang salah satunya adalah pencak silat,” kata Dani.

Dani berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi lebih dalam menginformasikan hal hal yang terkait dengan pilkada. Dengan diadakannya kegiatan di pusat kota ini, diharapkan melalui pagelaran seni silat dapat mensosialisasikan Pilkada tahun 2018 nanti ke segala lini, dan usia di Kota Banjar.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut informasi akan sampai, dan masyarakat diharapkan bisa menyalurkan dan menggunakan hak pilih sebaik baiknya dengan memilih calon pemimpin kita di masa yang akan datang. Oleh karenanya, hal ini perlu disebarluaskan kepada seluruh warga masyarakat terutama paling tidak kepada keluarga kita masing masing dan handai tolan.

Sementara Ketua IPSI Kota Banjar, Putut Cahyo Purnomo SH mengatakan akan berkomitmen terhadap pelestarian budaya bangsa terutama yang ada di Kota Banjar. Maka harapannya kegiatan ini tidak bersifat incidental.

“Dalam kegiatan kegiatan serupa, kegiatan bisa dilaksanakan dalam ajang kegiatan yang lain khususnya untuk membangun citra pariwisata kota banjar yang memang mencari jati dirinya. Mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi tonggak awal untuk perkembangan budaya khususnya pencak silat di kota Banjar,” kata Putut.

Lebih lanjut Putut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pengurus cabang Priangan Timur, mudah mudahan ini menjadi momentum untuk merekatkan persatuan membangun pencak silat di priangan timur dan kedepanya bisa menjadi poros dalam perkembangan prestasi maupun budaya di wilayah priangan khususnya priangan timur.

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tidak kurang satu apapun dan memiliki kesan yang mendalam sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan di kemudian hari,” pungkasnya.//yuli.