Rabu, 04 April 2018 - 13:06:25 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Polres Cilacap
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 447 kali

Cilacap - Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto didampingi  para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Dandim 0703/Cilacap, Danlanal Cilacap dan para Kabalakdam IV/Diponegoro kunjungi Polres Cilacap, Selasa (03 April 2018). Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Pangdam IV/Diponegoro di wilayah Cilacap.

Kedatangan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto berserta rombongannya disambut langsung oleh oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, M.H beserta pejabat utama Polres Cilacap.  

Dalam kunjungan ke Polres Cilacap, Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, menyampaikan bahwa selain untuk menjalin silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta sinergitas TNI dan Polri dalam pengamanan jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 serta pengaman Pemilu 2019..

Menurut Pangdam IV/Diponegoro, kebersaman tidak hanya pada tataran pimpinan tapi harus di seluruh satuan wilayah. “Hal ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan soliditas, solidaritas dan sinergitas antara TNI dan Polri,” ungkap Pangdam IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Wuryanto menilai sinergitas TNI bersama Polri dalam melaksanakan tugasnya sangat baik dan luar biasa sehingga TNI dan Polri menjadi institusi yang dipercaya oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan hal ini, bisa memberikan motivasi yang luar bisa untuk kedepan agar lebih baik lagi. Hal ini tentunya dapat menjadi pemicu situasi kondusif di wilayah,” ucap Pangdam IV/Diponegoro.

Terkait situasi menjelang Pilgub Jawa Tengah 2018 dan pemilu 2019, menurut Pangdam di wilayah Jawa Tengah situasinya sangat kondusif. “Hal ini tidak terlepas dari keberadaan TNI dan Polri yang sangat solid dan netral,” tutur Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pertukaran cindera antara Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolres Cilacap. Pertukaran cindera mata tersebut sebagai simbol pengikat hubungan antara Kodam IV/Diponegoro dengan Polres Cilacap. //Wd.