Rabu, 04 April 2018 - 08:44:11 WIB
Supangat Widodo Dilantik Sebagai PAW DPRD Cilacap
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 545 kali

Cilacap - DPRD Kabupaten Cilacap menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengangkatan penganti antar waktu (PAW), anggota DPRD  Cilacap masa bakti 2014 – 2019, Selasa (03 April 2018).

Dalam rapat itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cilacap, H. Supangat Widodo diangkat dan dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Cilacap masa bakti 2014 - 2019 menggantikan Tietha Ernawati Suwarto yang mengundurkan diri pada 1 Januari 2018.

Rapat paripurna istimewa yang digelar di ruang rapat lantai II DPRD Cilacap, dipimpin Wakil Ketua DPRD Cilacap Adi Saroso, didampingi Wakil Ketua DPRD Cilacap Barokatul Anam dan Sekretaris DPRD Cilacap, Sumaryo.

Turut hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Maruf, Forkopimda, perwakilan fraksi DPRD Cilacap, perwakilan OPD, serta undangan lain

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan Wakil Ketua DPRD Cilacap Barokatul Anam, didampingi rohaniwan muslim. Peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Cilacap diatur dalam Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/21/2018 yang berlaku sejak ditetapkan yakni 15 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan selamat kepada Supangat, selaku anggota DPRD Cilacap PAW terlantik. “Semoga kepercayaan ini dapat dilaksanakan dengan penuh pengabdian, disiplin dan tanggungjawab yang tinggi untuk mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” tutur Bupati.

Tatto menilai PAW ini merupakan proses pilitik yang harus dilakukan sebagai upaya dalam memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Cilacap. Sebagai mitra kerja pemerintah daerah, DPRD diharapkan mampu menjembatani antara kebijakan pemerintah dengan keinginan masyarakat agar dapat bersama sama mengembangkan kehidupan demokrasi dan pemerintahan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus sepakat bahwa dalam rangka membangun dan memajukan masyarakat dibutuhkan kerja keras dan kerjasama untuk mencapai dan menyelesaikan program yang sudah direncanakan,” pinta Bupati.

Seperti diketahui, Supangat Widodo merupakan calon legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Jeruklegi, Kesugihan, Maos, dan Sampang, dalam pemilihan legislatif tahun 2014 lalu. Dalam kontestasi tersebut, Supangat meraih suara kedua terbanyak sebesar 2.688 suara, di bawah perolehan suara Tietha sebanyak 9.074 suara.

Usai dilantik kepada wartawan, Supangat menuturkan siap beradaptasi dan mengemban amanah masyarakat Cilacap. “Secara kolektif kolegial, bersama teman-teman nanti apa yang belum terselesaikan dan apa yang menjadi program, khususnya di raperda-raperda sehingga tercipta perda yang bermutu,” ucapnya.

Terkait dengan program bedah rumah yang sudah menjadi program Tietha Ernawati Suwarto di daerah pemilihanya, Supangat akan melanjutkan dan mengawal program tersebut agar bisa terealisasi. //Wd.