Selasa, 03 April 2018 - 22:27:58 WIB
BNN Kabupaten Cilacap Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine di Pengadilan Agama Cilacap
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 528 kali

Cilacap - BNN Kabupaten Cilacap menggelar sosialisasi P4GN dan tes urine di Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap, Senin (02 April 20180). Kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine secara mendadak diikuti oleh 57 orang, terdiri dari Ketua Pengadilan Agama, para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Cilacap.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cilacap, Parwito, S.Sos, MM, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan peran serta Pengadilan Agama Cilacap dalam upaya mewujudkan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar para hakim dan pegawai Pengadilan Agama memahami persoalan narkoba di Indonesia dan menyadari bahwa persoalan narkoba merupakan tanggung jawab bersama.

“Diharapkan para hakim Pengadilan Agama  ikut serta dalam pencegahan bahaya narkoba. Dengan cara memberikan himbauan usai sidang perceraian. Setelah bercerai, orang tua diminta untuk mengawasi anak-anaknya dan diperhatikan pergaulannya jangan sampai terjerumus ke narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Mahbub Tobri mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine di Pengadilan Agama Cilacap diselenggarakan untuk memastikan seluruh pegawai bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Diharapkan apabila seluruh pegawai terbebas dari narkoba hal ini dapat memberikan image yang baik bagi Pengadilan Agama Cilacap. “Ini merupakan bentuk sinergitas antara instansi di Cilacap, dan diharapkan akan ditiru oleh instansi lainnya,” tuturnya.

Kegiatan Sosialisasi P4GN yang  kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Cilacap berjalan dengan lancar. Dari 57 sampel yang diambil seluruhnya negatif dari narkoba. //Wd