Selasa, 03 April 2018 - 19:23:28 WIB
Jelang Pilkada 2018, KPU Gandeng Kwarcab Kota Banjar
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 386 kali

Banjar - Guna menekan angka golput khususnya dikalangan remaja yang merupakan pemilih pemula, KPU kota Banjar menggandeng Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjar melakukan sosialisasi tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018. Kegiatan itu dilakukan di Aula Rumah Makan Citra Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (02 April 2018).

Kegiatan yang dihadir Ketua Panwas, Irfan Saeful Rohman, Komisioner KPU, Yani Subekti, Ketua Kwarcab Kota Banjar, Ruswa Sumarna, Kepala Satpol PP Kota Banjar, Edi Nurjaman sebagai narasumber. Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 50 anggota pramuka.

Dalam sambutannya, komisioner KPU Kota Banjar, Yani Subekti menuturkan bagaimana tentang  syarat syarat kelayakan pemilih Pemula juga wawasan seputar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur serta Walikota dan Wakil Walikota dalam pilkada Serentak Tahun 2018.

Sementara, Ketua Kwarcab Kota Banjar, Ruswa Sumarna menyampaikan sebanyak 4.800 anggota yang memiliki hak pilih pada Pilkada serentak 2018. Anggota yang ikut pada sosialisasi ini nantinya diharapkan menyampaikan materi sosialisasi kepada teman lainnya.

"Yang memiliki hak pilih anggota pramuka di Kota Banjar sebanyak 4.800," katanya.

Sementara, Kepala SatPol  PP kota Banjar, Edi Nurjaman menyampaikan bahwa potensi potensi bahaya yang akan merusak kondusifitas jalan nya Pilkada 2018 nanti. Seperti, berita hoax serta ajakan yang berbuntut isu sara sekaligus mengajak golput masyarakat Kota Banjar.

Edi mengharapkan peran serta pramuka di dalam mengsukseskan jalannya Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.//yuli.