Minggu, 01 April 2018 - 03:45:26 WIB
Kapolres Banjar, AKBP Marius Implementasikan Program Polmas
Diposting oleh : Heru
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 83 kali

Banjar - Guna mengimplementasikan program Perpolisian Masyarakat (Polmas) terutama pendekatan interes dan hobi di wilayah hokum Kota Banjar, Kapolres Banjar, AKBP Matrius lakukan pembukaan Touring paguyuban Motor Banjar di Halaman Mapolres Banjar, Jawa Barat, Sabtu (30 Maret 2018).

Dalam pembukaannya Kapolres Banjar, AKBP Matrius di dampingi Waka Polres Banjar, Ketua Paguyuban Motor Banjar dan diikuti jajaran Kabag dan Kasat fungsi Polres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Matrius menuturkan banyak manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini antara lain dapat bersilaturahmi dan mengenal kegiatan masyarakat di Kota Banjar.

“Selain melaksanakan perintah Kapolri, kegiatan ini juga sebagai upaya pembinaan kepada masyarakat, baik masyarakat penggemar olah raga bermotor juga komunitas lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Matrius menyampaikan hal ini tak kalah pentingnya adalah dalam membangun kebersamaan. Karena ciri ciri Polisi modern itu, masyarakat tidak lagi sebagai obyek dalam pembinaan Kamtibmas, tetapi masyarakat sebagai subyek atau pelaku dalam mewujudkan rasa aman masyarakat.

Menurutnya, untuk mewujudkannya, perlu dibangun komunikasi yang intensif diantaranya melalui kegiatan seperti ini. Touring ini dilaksanakan di daerah Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran.

Sementara, Paur Subag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Banjar itu sebagai bentuk implementasi dari program Perpolisian Masyarakat (Polmas) terutama pendekatan interes atau hobi.

Melalui kegiatan yang dilakukan kapolres bersama komunitas motor tersebut, juga bermanfaat dalam membangun kebersamaan dengan komunitas, serta bisa mempererat tali persaudaraan.

Menurutnya Paguyuban Motor Banjar adalah gabungan klub klub motor yang dikelola oleh Sat Lantas Polres Banjar guna membangun komunikasi kamtibmas demi terwujudnya Kota Banjar yang kondusif.//yuli.