Kamis, 29 Maret 2018 - 14:21:34 WIB
Rakercabsus Deklarasi Pemenangan Ganjar - Yasin
Diposting oleh : Ipung
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 253 kali

Purbalingga - Sebayak 4500 simpatisan PDIP se-Kabupaten Purbalingga menghadiri Rapat Kerja Cabang Kusus (Rakercabsus) dan Deklarasi Pemenangan Pasangan Cagub-Cawagub Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maemun di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Selasa (27 Maret 2018) lalu.


Hadir dalam acara, Calon Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto, Ketua DPC PDIP Purbalingga H Tasdi SH, MM, perwakilan dari partai koalisi yakni dari Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Perindo, serta Relawan dari Santri Gayeng Purbalingga.

Ketua DPC PDIP Purbalingga H Tasdi SH, MM dalam sambutannya menyampaikan dari hasil analisa, kemenangan Ganjar-Yasin di Kabupaten Purbalingga dipastikan mampu mencapai 77 persen dari total suara.

"Dari hasil terjun langsung dan analisa kami, bisa dipastikan pada Pilgub Jateng mendatang kemengangan Ganjar - Yasin sebayak 77 persen dari total suara, dan kami akan kerja keras untuk memenuhi target itu," ucap Tasdi.

Hal senada juga disampaikan Wakil Sekertaris Jendral DPP PDIP Utut Adianto yang mengungkapkan bahwa DPP  PDIP menyerahkan mandatnya kepada Ganjar Pranowo sebagai kader terbaik dari PDIP, hal ini karena Ganjar memiliki sikap humanisme ditengah masyarakat terutama ditingkat kalangan bawah.

"Atas nama DPP PDIP, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Tasdi selaku Ketua DPC PDIP Purbalingga, partai koalisi, simpatisan dan relawan yang sudah berkomitmen bekerja keras untuk kemenangan Ganjar - Yasin," kata Utut mengakhiri pidatonya.

Acara deklarasi pemenangan cagub nomor 1 ini juga di isi pidato politik dari kader perempuan dari DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah Ruwiati, SE MM yang menyatakan bahwa dalam putaran Pilkada Gubernur dan Wakil Gububernur, Jateng optimis menang 70 persen. Kemenangan ini realistis karena petahana mempunyai program hasil kerja selama 5 tahun yang sudah dinikmati olah masyarakat Jawa Tengah.

Sementara Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dihadapan awak media mengungkapkan, kemenangan Ganjar - Yasin akan menjadi gampang jika seluruh simpatisan dan kader partai pendukung, serta relawan dan masyarakat mau bekerja keras.

Menurutnya, Jateng sebagai kandang banteng harus tetap disertai dengan kerja keras, dan bila semua kekuatan solid, secara teori tidak sulit membuat Jateng tetap menjadi kandang banteng.

"Dengan kerja bersama, secara teori tidak sulit mewujudkan Jateng sebagai kandang banteng," jelas Ganjar.

Dalam Rakercabsus kali ini, susunan kerja politik diawali dengan pengawalan  keseluruh tahapan pilgub. Dari penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan tidak ada pemilih yang terlewat.

Kader dan relawan juga perlu ikut mensosialisasikan pasangan Ganjar-Yasin kepada masyarakat. Dan bila diperlukan, kader harus mau menjemput dan mengantar pemilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pada kesempatan itu Ganjar juga mengaku optimis akan memenangkan pilgub Jateng. Ada tiga survei yang sudah dilakukan oleh Kompas, Indo Barometer dan survei internal, yang hasilnya menunjukkan hasil sebelas duabelas, alias tidak berbeda jauh dengan menempatkannya pada posisi unggul.

Ganjar berjanji akan terus mempertahankan predikat Jateng sebagai kandang banteng dengan kerja konkret dan riil, merawat konstituen dan rakyat dalam bentuk kerja. Bila kerja konkret bisa diwujudkan, rakyat akan puas dan Jateng tetap menjadi kandang banteng.

Acara ditutup dengan pembacaan teks deklarasi oleh ketua tim pemenangan Bambang Irawan, S.H yang diikuti oleh seluruh peserta Rakercabcus. Dan dilanjutkan dengan peresmian posko pemenangan Ganjar - Yasin.//ipung