Jumat, 23 Maret 2018 - 22:04:05 WIB
Danramil Gandrungmangu Berikan Pengarahan Kepada Wali Murid SMP N 3 Karanganyar
Diposting oleh : Widodo
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 258 kali

Cilacap - Komandan Koramil (Danramil) 10/Gandrungmangu, Lettu Inf Agus Wantoro sambangi SMP Negeri 3 Karanganyar, sekaligus  memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan bagi para wali murid kelas IX yang akan melaksanakan ujian di Aula  SMP Negeri 3 Karanganyar, Desa Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jumat (23 Maret 2018).

Kegiatan pengarahan itu diikuti 100 wali murid kelas IX SMP Negeri 3 Karanganyar yang didampingi Kepala Sekolah dan Komite sekolah serta guru pendidik.

Para wali murid terlihat sangat antusias mengikuti pengarahan tentang, wasbang dan kedisiplinan anak yang dipaparkan oleh Danramil10/Gandrungmangu, Lettu Inf Agus Wantoro.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada para orang tua siswa SMP N 3 Karanganyar tentang wawasan kebangsaan dan kedisiplinan anak diluar Sekolah.

Dalam arahannya, Lettu Inf Agus Wantoro menyampaikan,  kepada orang tua wali murid supaya bisa untuk bekerja sama dengan pihak sekolah. Dalam hal ini orang tua ikut mengawasi putra - putrinya, karena jam belajar sekolah sangat terbatas dan lebih banyak waktu diluar sekolah.

Menurut Danramil, sudah banyak contoh di sekitar lingkungan kita, korban salah pergaulan, narkoba dan juga medsos. Mari kita awasi dan kita bina bersama anak-anak kita.

“Sebagai orang tua yang memiliki rasa tanggung jawab dan kasih sayang kepada putra putrinya. Jauhkan anak-anak kita dari semua kegiatan yang bersifat negatif dan hal-hal yang dapat merusak pola pikir mereka,” pesan Danramil.

Lebih jauh, Danramil menuturkan, generasi muda adalah penerus bangsa, yang harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalisme mereka terhadap bangsa dan negaranya. Harus diwaspadai, budaya, pola pikir, dan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang datangnya dari luar terutama melalui media sosial.

"Kita jaga dan bimbing putra - putri kita agar menjadi generasi muda yang berpotensi untuk dapat berprestasi dan memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan bangsa dan Negara", tandasnya. //**